Masih 16 Tahun Dipanggil Timnas Spanyol Senior, Lamine Yamal Gugup Nggak Sih?

Gila BolaLamine Yamal telah mendapatkan pangggilan timnas Spanyol. Namanya masuk dalam daftar 24 pemain La Furia Roja di laga FIFA Macthday bulan September 2023.

Sontak pemanggilan Lamine Yamal pun langsung mendapatkan sorotan, terutama dari pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, usianya masih 16 tahun.

Keputusan pelatih timnas Spanyol, Luis de La Fuente memanggilnya juga sangat wajar. Pasalnya, sang wonderkid tampil mengesankan saat bermain untuk tim utama Barcelona di Liga Spanyol 2023/24. Tercatat dalam 4 pertandingan berhasil menyumbang 2 assist.

Dengan demikian, Lamine Yamal berpotensi mendapatkan menit bermainnya di jeda internasional. Perlu diketahui, ini merupakan panggilan pertamanya di timnas Spanyol senior. Jika ia dimainkan akan jadi pemain termuda dalam sejarah La Furia Roja. Meski sebagai pendatang baru, sang pemain tidak gugup.

Alasan Mengapa Tak Gugup

Bicara kepada RFEF, Lamine Yamal mengatakan pemanggilan timnas Spanyol ini dirinya ingin menikmati sepenuhnya. Ia tegaskan tetap tenang karena sudah terbiasa dengan Barcelona.

Alasan lainnya Lamine Yamal tidak gugup karena ia telah mendapatkan nasihat dari rekan satu timnya seperti Alejandro Balde, Pedri, dan Gavi. Ia mendapatkan pesan untuk menikmati permainan dan bukan takut.

Sekedar informasi, Lamine Yamal juga memiliki keturunan Maroko dan Equatorial Guinea. Namun sang pemain lahir di Esplugues de Llobregat, Spanyol.

Sudah Bermain di Tim Junior

Lahir di Spanyol membuatnya juga telah bermain di timnas Spanyol junior. Lamine Yamal memulainya dari tim U-15 sampai U-19.

Namun yang paling banyak bermain di Spanyol U-17, di mana bermain dalam 10 pertandingan dan mencetak 8 gol.

Lamine Yamal juga penyerang serbabisa. Sebab bisa bermain di sayap kanan maupun kiri dan bisa ditempatkan sebagai striker murni.

Timnas Spanyol Lawan Siapa? 

Pada jeda internasional bulan September, timnas Spanyol akan menghadapi Georgia dan Cyprus di Grup A kualifikasi Euro 2024.

Dengan performa Yamine Yamal yang sedang bagus, maka ada kans bagi sang pemain mendapatkan debut seniornya bersama timnas Spanyol. Tapi sepertinya berpotensi bermain dari bangku cadangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!