Duh! Manchester City Serang Balik Arsenal untuk Bek Kiri

Gila BolaManchester City coba bikin kejutan di bursa transfer musim panas. The Citizens dikabarkan ingin mendatangkan bek kiri Arsenal, Kieran Tierney.

Seperti yang diketahui, juara Liga Inggris musim lalu telah membiarkan Oleksandr Zinchenko pergi meninggalkan Etihad Stadium. Usai diberitakan sana-sini. Pemain internasional Ukraina melanjutkan karier sepak bola ke Arsenal.

Oleksandr Zinchenko juga sudah melakukan debutnya untuk Arsenal dalam kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di laga pembuka Liga Inggris 2022/23. Kieran Tierney yang baru saja pulih dari cedera baru main menjelang akhirnya pertandingan dari bangku cadangan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Kieran Tierney bisa dibilang salah satu bek kiri yang oke, terutama ketika dalam kondisi yang fit. Musim lalu, performanya bersama Arsenal sangat gemilang. Tapi tren positif penampilannya harus dirusak dengan cedera lutut, yang menyebabkan dirinya harus naik meja operasi. Dengan rentan cedera, Mikel Arteta memutuskan membawa Oleksandr Zinchenko.

Namun diberitakan Daily Telegraph dilansir dari sportsmole, bahwa Manchester City yang sedang butuh bek kiri berminat untuk merekrut Kieran Tierney dari Arsenal di musim panas 2022.

Berita ini jelas mengejutkan klub sepak bola asal London Utara. Walaupun begitu, The Gunners dikabarkan juga tak akan biarkan Tierney meninggalkan Emirates Stadium. Artinya, Mikel Arteta akan tetap memakai jasanya.

Namun, semuanya bisa jadi menyulitkan Arteta untuk menentukan pilihan starter bermain di Liga Inggris atau Liga Europa ketika Zinchenko terus menunjukkan performa konsisten di sektor bek kiri. Di sisi lain, menit bermain Kieran Tierney akan berkurang.

Sementara jika Tierney ke Manchester City juga bisa membuat pusing Pep Guardiola. Sebab, pemain internasional Skotlandia juga kerap dibekap cedera. The Citizens memang sedang berupaya memboyongnya, tetapi dari berita yang beredar mereka akan mengontrak bek kiri Andrelecht Sergio Gomez usai mencapai kesepakatan. pada hari Rabu (10/8) waktu setempat.

Dikabarkan pemain asal Spanyol diboyong sekitar 10 juta euro atau setara Rp 151 miliar. Sayangnya, usai resmi bergabung dia sepertinya akan kembali dipinjamkan lagi oleh Manchester City.

Alhasil, pengejaran tanda tangan Kieran Tierney terus akan dilakukan. Musim lalu, pesepak bola berusia 25 tahun mencatatkan 22 laga dan mencetak 1 gol plus 3 assist.

BANDARTOGEL77