Eddie Howe Abaikan Liburan Jika Newcastle United Lolos ke Liga Champions

Gila Bola – Jika Newcastle United menyegel empat besar Liga Inggris, Eddie Howe tegaskan tidak akan bersantai ke pantai. Sang pelatih punya alasan mengapa tidak akan pergi liburan.

Musim ini, Tim berjuluk The Magpies bisa dibilang tampil gemilang. Meski tak juara Piala Liga, tetapi di kompetisi Liga Inggris 2022/23 mampu bermain dengan oke baik di laga kandang dan tandang.

Memang sempat tergelincir di beberapa laga, tetapi Newcastle United mampu bangkit lagi.  Sedangkan kemenangan atas Leicester City di St. James’ Park memastikan mereka menyegel empat besar dan bakal lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan.

Namun Eddie Howe tegaskan dirinya tak akan puas dengan pencapaian tersebut. Eks pelatih Bournemouth bakal persiapkan timnya dengan baik untuk bermain di Liga Champions.

Alasan Ogah Ambil Cuti

Ditanya apakah bakal puas membawa Newcastle main di Liga Champions dikutip dari Sportsmax, Eddie Howe mengatakan jika dia mampu melakukannya banyak orang akan bilang adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dalam sepak bola.

Namun Howe pastikan ia tak akan terlena atau puas. Tapi yang ia pikirkan adalah untuk tantangan berikutnya dan tidak akan berkata mengambil cuti sebulan dan pergi bersantai di pantai.

Sebaliknya, Eddie Howe akan mencari tahu bagaimana cara terbaik untuk berhasil di fase berikutnya. Intinya, ia ingin terus berupaya meningkatkan Newcastle United bukan cuma di Liga Inggris melainkan juga di pentas Eropa.

Eddie Howe

Pelatih sepak bola berusia 45 tahun ditunjuk menangani Newcastle United pada November 2021. Ia datang sebagai pelatih pengganti untuk menggantikan Steve Bruce saat itu.

Eddie Howe telah memimpin 72 pertandingan di semua kompetisi untuk Newcastle United. Rinciannya, 19 laga menang di Liga Inggris musim 2022/23.

Sayangnya, kontrak Howe tak diungkapkan ke publik kapan berakhir. Namun jika mampu membawa Newcastle mentas di Liga Champions bisa mendapatkan kontrak baru jangka panjang.

Newcastle United

Tim besutan Eddie Howe tinggal menyisakan dua laga tersisa Liga Inggris. Terdekat mereka akan hadapi Leicester City di  St. James’ Park, Selasa (23/5) dini hari WIB.

Sementara di laga pamungkas akan menghadapi Chelsea. Kini mereka ada di posisi ketiga klasemen dan miliki 69 poin sama seperti Manchester United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!