Eddie Howe Anggap Pertandingan Melawan Arsenal Sebagai Ujian Besar Bagi Timnya

Gila Bola – Manajer Newcastle United Eddie Howe mengakui bahwa pertandingan melawan Arsenal akan menjadi ujian besar bagi skuad asuhannya jelang laga lanjutan Premier League mereka pada Minggu (5/11) dini hari WIB.

The Magpies saat ini masih berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris, enam poin dari empat besar klasemen, dan akan berharap bisa terus mendekati empat besar.

Pasukan Newcastle United datang ke laga ini dengan modal positif usai skuad B mereka mengalahkan Manchester United 0-3 di Old Trafford, membuat sang manajer Eddie Howe berkomentar sombong, “Rasanya macam latihan saja, hehe.”

Tapi kali ini mereka akan menghadapi rival yang lebih kuat yaitu Arsenal, tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini dan tim yang mereka cuma menang sekali dalam 10 pertemuan terakhir.

Sekarang, dalam konferensi persnya yang kami kutip beritanya dari situs resmi klub, Eddie Howe berharap Newcastle dapat mempersulit pasukan Mikel Arteta dalam pertandingan ini, terutama setelah penampilan mengesankan mereka selama pertengahan pekan di Piala Liga.

Manajer berusia 45 tahun itu juga mengungkapkan pandangannya tentang Arsenal, yang tampaknya telah bergerak maju dari musim lalu dan memiliki transfer yang bagus di musim panas.

Raksasa London Utara saat ini tidak terkalahkan di awal musim ini di Liga Inggris, dan Eddie Howe menganggap pertandingan melawan mereka sebagai ujian kredibilitas bagi Newcastle United.

Bos The Magpies juga berbicara tentang kemenangan mereka di Old Trafford dan bagaimana itu memengaruhi moral tim. Dia merasa senang bisa memberikan kesempatan kepada semua pemain dan melihat semangat dan tekad kolektif yang tinggi dalam timnya setelah kemenangan tersebut.

Mengenai cedera pemain, Eddie Howe berbicara tentang Alexander Isak yang sedang absen, berharap dia bisa fit untuk pertandingan setelah jeda internasional. Namun, proses pemulihannya masih membutuhkan waktu.

Selain itu, Eddie Howe juga menyoroti jadwal yang padat untuk timnya di bulan Desember, di mana mereka akan berkompetisi di tiga kompetisi. Dia menyadari pentingnya menghindari cedera lebih lanjut dan ingin mendapatkan beberapa pemain kembali dalam skuad.

Dia juga mengomentari cedera hamstring Matt Targett dan mengungkapkan keprihatinannya atas cedera tersebut, menganggapnya sebagai pukulan berat karena Targett adalah pemain kunci bagi tim.

Terakhir, Eddie Howe memberikan pujian kepada Joe Willock, mantan gelandang Arsenal, yang kembali bermain setelah enam bulan absen. Dia mengakui penampilan Willock dalam pertandingan terakhir dan menyatakan kegembiraannya atas gol yang dicetak Willock.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!