Mikel Arteta Update Kondisi Skuad Arsenal Jelang Pertandingan Kontra The Magpies

Gila Bola – Bos Arsenal Mikel Arteta memberikan pembaruan seputar kondisi skuadnya dalam konferensi pers yang berlangsung di London Colney jelang pertandingan melawan Newcastle United di St James’ Park, mari simak laporannya berikut ini.

Pertama-tama dia mengomentari kekalahan dari West Ham di Piala Liga dan menyatakan bahwa setiap kekalahan memerlukan waktu untuk dilupakan, dan saat ini fokusnya tertuju pada pertandingan melawan The Magpies.

Ketika ditanya apakah dia telah belajar lebih banyak tentang kedalaman skuadnya, Arteta menyatakan bahwa setiap pertandingan berbeda dan bahwa mereka harus tampil di level tertinggi untuk menghindari hukuman dari lawan-lawan mereka.

Taktisi berkebangsaan Spanyol juga menjawab pertanyaan mengenai pemain yang cedera. Dia menyebut bahwa kemungkinan ada pemain yang bisa kembali, tetapi dia tidak dapat memastikan.

Dia juga memberikan kabar buruk terkait Emile Smith Rowe yang akan absen selama berminggu-minggu akibat cedera. Namun, kondisi Martin Odegaard telah membaik, dan dia akan berlatih untuk siap kembali.

Arteta menyatakan bahwa musim masih dalam tahap awal, dan mereka harus fokus pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Dia mengakui bahwa standar permainan mereka menurun saat keok di kandang West Ham dan mereka harus meningkatkan penampilan mereka.

Sekarang, laga kontra Newcastle dianggap sebagai ujian besar oleh bos The Gunners. Dia mengakui bahwa St James’ Park adalah salah satu tempat paling sulit untuk bermain dan menang. Tapi, dia tetap optimis bisa menang.

Arteta menekankan bahwa fokus dan energi timnya saat ini tertuju pada pertandingan melawan Newcastle, dan mereka harus percaya diri bahwa mereka bisa memenangkannya. Dia juga memberikan pujian kepada manajer lawan, Eddie Howe, atas perubahan yang telah dia lakukan pada timnya.

Bos Arsenal juga mengomentari, yang telah mencapai penampilan ke-100. Dia menyebut White sebagai pemain kunci yang memiliki banyak kualitas dan karakter yang dibutuhkan tim.

Terkait kontrak barunya, Arteta menyatakan bahwa klub sedang berusaha menjaga skuad dalam kondisi terbaik dan bahwa kontrak adalah bagian dari itu. Dia menekankan pentingnya memiliki karakter berbeda dalam skuad dan menyebut bahwa setiap pemain memberikan kontribusi yang berbeda.

Arteta juga memberikan kabar terkait Gabriel Jesusdan menyebutnya sebagai bagian dari tantangan yang harus mereka hadapi sepanjang musim. Arteta juga mencermati penampilan Eddie Nketiah dan menyebutnya pantas mendapatkan kesempatan.

Terakhir, Arteta berbicara tentang bagaimana mereka bisa meningkatkan penampilan tandang mereka, yang saat ini belum memuaskan. Dia menyebut bahwa keyakinan, penampilan, kualitas, dan bakat akan menjadi faktor penentu dalam meningkatkan performa tandang mereka.

Perlu diketahui bahwa Arsenal saat ini adalah salah satu tim yang belum terkalahkan di Premier League, jadi menurutmu, apakah mereka bisa terus mempertahankannya di St James’ Park? Ataukah Newcastle bisa memberi kekalahan pertama pada¬†The Gunners?

Baca berita dan artikel lainnya di Google News