Usai Kekalahan Beruntun, Mari Simak Persiapan Setan Merah Hadapi Fulham Nanti Malam

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag bicarakan persiapan skuadnya jelang pertandingan melawan Fulham di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (4/11) malam WIB di Craven Cottage.

Pertandingan melawan skuad asuhan Marco Silva adalah peluang bagi The Red Devils untuk kembali ke jalur kemenangan setelah mengalami kekalahan kandang dari Manchester City dan Newcastle United.

Memang Manchester United tengah bapuk banget di awal musim ini, sudah kalah delapan kali hanya dari 15 pertandingan usai Erik ten Hag habiskan Rp 8 Trilyun di Old Trafford, sungguh terlalu.

Nah, saat memberikan konferensi pers seperti biasa, yang kami kutip beritanya dari situs resmi klub, sang manajer menjawab pertanyaan seputar filosofi tim dan perlunya memenangkan pertandingan di kandang sendiri.

Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa bek tengah Raphael Varane siap untuk bermain dan akan ikut dalam perjalanan bersama skuad, tapi gelandang bertahan Casemiro harus absen karena cedera.

Dia juga menyebutkan bahwa satu-satunya pemain yang diragukan karena cedera adalah bek Swedia Victor Lindelof, dan mereka akan memantau kondisinya untuk pertandingan mendatang.

Manajer Belanda menyikapi pertanyaan mengenai karakter dan semangat dalam tim, menegaskan bahwa ada semangat juang yang kuat di ruang ganti. Dia mencontohkan pertandingan melawan Brentford sebagai bukti semangat dan karakter tim.

Ten Hag juga memberikan klarifikasi terkait pernyataannya setelah pertandingan melawan Manchester City, di mana dia menyebut bahwa tim tidak dapat bermain seperti klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Dia menjelaskan bahwa pernyataannya itu bukan berarti dia ingin mengubah gaya permainannya, melainkan menggabungkan filosofi penguasaan bola dengan kekuatan dan karakter tim Manchester United.

Manajer berusia 53 tahun juga menanggapi kritik terhadap performa tim dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia menyatakan bahwa eksekusi di atas lapangan memang belum selalu terjadi seperti yang diinginkan.

Erik ten Hag mengakui bahwa banyak perubahan dalam formasi dan susunan pemain juga mempengaruhi konsistensi tim saat dia harus banyak mengeluhkan masalah cedera pemain di awal musim ini.

Terkait dengan tekanan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Fulham, bos Belanda menegaskan bahwa para pemain telah menunjukkan sikap positif dan tekad untuk memperbaiki performa. Mereka menyadari standar yang harus dipertahankan di Manchester United.

Ten Hag juga dihadapkan pada pertanyaan tentang dana signifikan yang akan disediakan untuk pengembangan stadion. Meskipun dia menegaskan pentingnya membangun tim, dia juga yakin dengan skuad saat ini dan siap untuk memaksimalkan potensi pemain yang ada.

Mengenai pertandingan melawan Fulham, dia menekankan bahwa setiap pertandingan adalah kesempatan untuk meraih kemenangan. Dia menegaskan bahwa tim akan bekerja keras untuk menjalankan rencana yang telah disusun.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!