Eddie Howe Menolak Terbawa Suasana Usai Newcastle Bantai West Ham Lima Gol

Gila Bola – Manajer Newcastle United Eddie Howe berbagi pemikirannya tentang kemenangan telak timnya atas tuan rumah West Ham United di laga tunda Premier League pada Kamis (6/4) dini hari WIB di Stadion London.

Itu adalah performa klinis dari para penyerang The Magpies, yang bahkan sudah unggul dua gol dalam tempo 13 menit awal pertandingan melalui penyelesaian Callum Wilson dan Joelinton.

Kurt Zouma sempat memberi harapan bagi tuan rumah, tapi serangkaian blunder dari Nayef Augerd dan Lukasz Fabianski secara beruntun membuat Newcastle United mampu menambahkan dua gol tambahan melalui Callum Wilson dan Alexander Isak, sebelum Joelinton mengakhiri perlawanan West Ham dengan gol keduanya di akhir pertandingan.

Pertandingan Sulit

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, manajer Eddie Howe mengatakan bahwa itu adalah pertandingan yang sulit bagi timnya, terlepas dari skor yang mencolok.

Dia mengatakan bahwa setelah pertandingan akhir pekan yang ketat melawan Manchester United, dia mengharapkan ujian yang berat secara psikologi dalam pertandingan tandang mereka melawan West Ham.

Eddie Howe mengklaim bahwa sebenarnya timnya tidak berada dalam kondisi terbaik, tapi senang karena mereka ternyata mampu tampil klinis, merasa bahwa sudah lama timnya tidak tampil sebaik ini di depan gawang.

Tekad Untuk Menang

Dalam wawancaranya lebih lanjut, juru taktik berusia 45 tahun menegaskan bahwa Newcastle United menerapkan standar yang tinggi saat dia merasa sangat senang karena melihat para pemainnya mencetak banyak gol.

Hanya saja, menurutnya, para pemainnya agak ceroboh dalam membangun serangan terutama di babak pertama, namun mereka tampil lebih baik di babak kedua untuk memberi mereka tiga gol tambahan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Eddie Howe kemudian memberikan pujian kepada para pemainnya karena memiliki semangat dan tekad untuk menang, bahkan ketika mereka tidak dalam performa terbaik dan melawan tim yang bagus.

Tak Ingin Terlena

Juru taktik berkebangsaan Inggris itu menambahkan bahwa dia merasa senang melihat para pemainnya tampil kejam di depan gawang, sesuatu yang diakuinya kurang dimiliki timnya di laga-laga sebelumnya.

Eddie Howe mengatakan, “Sangat senang dengan gol-golnya, sangat senang dengan para pencetak gol, kami merayakanya bersama-sama, ini adalah hari yang luar biasa bagi kami.”

Namun bos berusia 45 tahun itu kemudian mengakhiri bahwa Newcastle United tidak ingin terlena dengan kemenangan telak mereka melawan West Ham dan akan langsung fokus untuk laga selanjutnya di kandang Brentford di akhir pekan.