Eddie Howe Puji Ketenangan Sandro Tonali Usai Newcastle Gulung Tim Unai Emery 5-1

Gila Bola – Setelah kemenangan 5-1 Newcastle United atas Aston Villa dalam laga pembuka Premier League 2023/2024 di St James’ Park pada Sabtu (12/8) malam WIB, Eddie Howe memberikan wawancara kepada Sky Sports.

The Magpies membuka kampanye baru Premier League mereka dengan cara yang luar biasa, saat rekrutan baru Sandro Tonali sudah membuka skor menit keenam setelah mengkonversi umpan silang Anthony Gordon.

Moussa Diaby membalas gol tersebut dalam waktu lima menit, namun penyelesaian klinis Alexander Isak kemudian membawa Newcastle United kembali unggul dan menjauh menjadi 3-1 sebelum satu jam dari pertandingan.

Callum Wilson yang masuk sebagai pemain pengganti mengubah skor menjadi 4-1 di menit ke-77 sebelum Harvey Barnes menambahkan gol kelima bagi timnya pada debut kompetitifnya.

Dalam wawancara yang kami beritakan dari BBC, manajer Newcastle United Eddie Howe mula-mula berbicara tentang bisnis transfer, mengungkapkan bahwa tim sedang berusaha memperkuat skuad melalui jendela transfer.

Dia menfatakan bahwa mereka berharap dapat mendatangkan satu rekrutan lagi, walaupun tidak ada jaminan. Menurutnya, The Magpies akan terus berupaya untuk memperkuat diri dan menjadi lebih kuat melalui proses transfer.

Manajer berkebangsaan Inggris itu juga mencatat kehilangan Allan Saint-Maximin sebagai kerugian besar, dan menyadari bahwa kehadiran pemain tersebut akan sangat dirindukan oleh tim.

Eddie Howe juga membahas rencana tim untuk musim depan. Dia menyatakan bahwa tujuan mereka adalah membuat para fans bermimpi dan merasa optimistis dengan tim. Fokus pertama mereka adalah menghadapi tantangan melawan Manchester City dalam pertandingan tandang pekan depan.

Menurutnya, pertandingan melawan juara bertahan diakui sebagai salah satu pertandingan tersulit di Premier League, dan timnya akan mengambil pendekatan serius dalam menghadapinya. Mereka berambisi untuk dapat tampil kompetitif dan memberikan perlawanan yang kuat terhadap tim terbaik.

Terkait penampilan Sandro Tonali, Eddie Howe menyampaikan kesan positifnya. Dia mengamati bahwa gelandang Italia itu tampil sangat tenang dalam pertandingan tersebut, terutama mengingat bahwa ini adalah pertandingan pertamanya di Inggris.

Menurutnya, kontribusi pemain berusia 23 tahun itu sangat luar biasa bagi tim, dan dia mengapresiasi kematangan serta kualitas yang ditunjukkan oleh rekrutan barunya tersebut.

Eddie Howe juga membahas strategi tim terkait lini tengah serangan. Dia menjelaskan bahwa tim telah bekerja keras untuk mengembangkan dinamika lini tengah mereka. Tujuannya adalah menciptakan ancaman yang sulit diprediksi bagi lawan.

Bos berusia 45 tahun merasa puas dengan upaya para pemain dalam mewujudkan strategi ini, dan dia mengakui bahwa setiap pemain memiliki kontribusi unik yang berperan penting dalam keseluruhan permainan tim.

Mengenai waktu tambahan dalam pertandingan, Eddie Howe menekankan pentingnya dinamika skuad dalam menghadapinya. Dia mengatakan bahwa tambahan waktu memberikan faktor penting dalam pengelolaan skuad.

Juru taktik asal Inggris itu merasa optimistis dengan kedalaman skuad yang dimiliki Newcastle United saat ini dan ia berharap hal ini dapat dijaga dengan baik sepanjang musim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!