Eddie Howe Salahkan Badai Cedera Usai Newcastle United Telan Kekalahan Beruntun

Gila Bola – Eddie Howe merasa bahwa Newcastle United tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk memberikan lebih banyak saat mengalami kekalahan 4-1 di tangan Tottenham Hotspur.

Kekalahan ini merupakan yang kedua dalam empat hari bagi The Magpies setelah mereka menelan kekalahan 3-0 di kandang Everton selama pertandingan pertengahan pekan mereka di Goodison Park.

Newcastle United sudah kebobolan di menit ke-26 lewat penyelesaian jarak dekat dari Destiny Udogie setelah Son Heung-Min mengalahkan Kieran Trippier di sisi kanan pertahanan tim tamu.

Pemain Korea sekali lagi mengalahkan kapten tua itu, kali ini untuk gol Richarlison di menit ke-38, sebelum penyerang Brasil itu menggandakan golnya menit ke-60 dan mengubah skor menjadi 3-0.

Penalti Son Heung-Min memperbesar keunggulan Spurs, dengan Newcastle United baru bisa mencetak gol hiburan di menit ke-91 melalui tembakan Joelinton yang memanfaatkan kesalahan pertahanan tuan rumah,

Ini adalah kekalahan dengan margin tiga gol beruntun bagi The Magpies, meski begitu, manajer Edde Howe menyatakan bahwa tidak bisa menyalahkan upaya para pemainnya di ibu kota, yang kami beritakan dariĀ Chronicle Live.

Howe, berbicara setelah kekalahan di Spurs, menyatakan bahwa Tottenham bermain sangat baik. Dia mengakui bahwa Newcastle memiliki momen-momen dalam pertandingan, terutama di awal babak kedua ketika tim tampil luar biasa hingga gol terjadi.

Manajer Inggris itu memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan, tetapi memilih untuk tidak mengubah formasi, sehingga bintang-bintang seperti Kieran Trippier dan Anthony Gordon menjadi sorotan hanya beberapa hari sebelum duel krusial kontra AC Milan.

Eddie Howe melanjutkan dengan menyatakan bahwa timnya tidak dalam kondisi terbaik secara fisik hari itu, dan para pemain memberikan segalanya tetapi tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk memberikan lebih banyak.

Dia mengakui bahwa Liga Champions adalah turnamen istimewa, namun dengan adanya pertandingan yang lebih banyak, harapannya untuk memiliki skuad yang mampu menghadapinya.

Wajar jika Eddie Howe mengeluh karena dia memang saat ini kehilangan banyak sekali dari pemainnya karena berbagai masalah, sebagian adalah para pemain utama seperti Nick Pope, Sven Botman, Dan Burn, Joe Willock, dan lainnya.

Manajer The Magpies melanjutkan bahwa sekelompok pemain yang sama telah melewati lima pertandingan beruntun tanpa istirahat karena kurangnya pemain pengganti, yang sulit bagi mereka.

Namun, ada sedikit cahaya di ujung terowongan dengan kembalinya Callum Wilson dan Sean Longstaff, yang dianggapnya sebagai pemain besar bagi tim, dan keduanya tampil baik ketika dimasukkan ke dalam pertandingan sebagai pengganti.

Eddie Howe menyimpulkan bahwa para pemain harus menerima kekalahan ini dengan tegas, dan tim harus menahan rasa sakit serta kembali bertarung untuk pertandingan selanjutnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!