Sadar Nggak Kamu, Dua Kekalahan Beruntun Newcastle Akibat Kesalahan Bek 33 Tahun Ini

Gila Bola – Bek kanan sekaligus kapten Newcastle United, Kieran Trippier, bisa dibilang sebagai pemain yang paling bersalah atas dua kekalahan beruntun timnya, dengan dia bersalah pada empat gol, masing-masing dua gol pertama dari dua kekalahan itu.

The Magpies yang pincang baru saja dihancurkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-1 di London, mengakibatkan perbincangan lucu di media sosial karena segitiga dari tiga tim yang saling mengalahkan dengan skor identik.

Spurs mengalahkan Newcastle dengan skor 4-1, Newcastle mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1, sementara Chelsea adalah tim yang mengalahkan Spurs 4-1, selengkapnya bisa dibaca di berita di situs ini sebelum berita ini.

Nah, si pemain No.2 Kieran Trippier bisa dibilang adalah biang kerok utama kekalahan The Magpies di dua kekalahan beruntun mreka, yang membawa mereka menjauh dari persaingan empat besar.

Di laga melawan Tottenham Hotspur ini, bek berusia 33 tahun itu dikalahkan dengan mudah oleh Son Heung-Min di pertahanan kanan tim tamu, sebelum penyerang tuan rumah mengirim umpan ke mulut gawang yang dituntaskan Destiny Udogie.

Menit ke-38, kejadian yang serupa terulang, penyerang Korea berhadapan satu lawan satu dengan Trippier, dan si penyerang sekali lagi dengan mudah melewati bek kanan itu, sebelum bola dikirim ke mulut gawang, kali ini ada Richarlison yang menyambar.

Pada akhirnya, Newcastle United kemudan kebobolan dua gol tambahan di babak kedua dan hanya bisa mencetak gol hiburan di masa injury time babak kedua melalui Joelinton untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Nah, jika Kieran Trippier bersalah pada dua gol pertama ke gawang timnya melawan Spurs, maka dia juga bersalah pada dua gol pertama ke gawang timnya saat melawan Everton beberapa hari sebelumnya.

Menariknya, kejadiannya juga sama, dalam artian bek 33 tahun itu dikalahkan dua kali oleh Son Heung-Min untuk dua kebobolan pertama Newcastle dengan cara yang sama, maka bek itu dua kali dikalahkan satu pemain juga, Dwight McNeill, dengan cara yang sama untuk dua gol kebobolan pertama The Toons.

Di laga melawan Everton, Kieran Trippier kalah dua kali dengan cara yang sama, yaitu blunder dalam penguasaan bola, dan membuat bola direbut pemain sayap itu untuk dua gol pertama The Toffees.

Gol pertama dicetak oleh Dwight McNeill sendiri dan pada gol kedua, dia hanya merebut bola dari bek tua itu sebelum melakukan akselerasi dan mengirim umpan ke tengah yang disambar Abdoulaye Doucoure.

Di usia 33 tahun, mungkin kesalahan yang dilakukan Trippier itu bisa saja karena faktor kelelahan. Dia sudah tua, tapi tenaganya terus diforsir tanpa henti karena timnya kekurangan pemain.

Sekedar catatan, ada total 13 pemain cedera di skuad Newcastle saat ini, meski tiga sudah mulai kembali yaitu Jamaal Lascelles yang turun di jantung pertahanan serta duo Callum Wilson dan Sean Longstaff yang hanya bisa masuk sebagai pengganti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!