Efek Graham Potter Cabut, Brighton Takut Ditinggal Pergi Pemain Kunci

Brighton sedang berupaya amankan dua pemain penting setelah Graham Potter pergi.

Brighton sedang dibuat ketar-ketir setelah Graham Potter pergi ke Chelsea. Tim berjuluk The Seagulls sekarang dibuat pusing dengan pemain kuncinya.

The Seagulls belakangan ini paling banyak disorot. Bukan karena penampilan mereka buruk di Liga Inggris atau krisis finansial. Namun mereka berhasil tampil bagus.

Brighton di awal musim 2022/23 mampu berada di empat besar Liga Inggris. Berkat polesan Graham Potter mereka baru satu kali menelan kekalahan. Tapi mereka sekarang sudah tak ditangani pria berusia 47 tahun lantaran kini resmi menjadi pelatih anyar Chelsea menggantikan Thomas Tuchel.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Berita ini jelas kabar buruk untuk The Seagulls. Pasalnya, akan mempengaruhi pemain lain untuk hengkang di bursa transfer berikutnya. Di sisi lain, mereka juga dikenal sebagai tim yang memiliki sejumlah pemain yang kualitasnya oke. Sebut saja seperti Yves Bissouma yang dibeirtakan sana sini akhirnya bergabung ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2022.

Kini, ada nama lain yang berpotensi hengkang di antaranya Leandro Trossard dan Alexis Mac Allister. Nama terakhir bahkan disarankan oleh Emmanuel Petit untuk segera diboyong Arsenal. Pesepak bola asal Argentina penampilannya juga sedang oke. Tercatat dalam 6 laga sudah mengemas 4 gol di Liga Inggris.

Leandro Trossard yang berposisikan winger juga bermain moncer di lini depan. Pemain asal Belgia mampu mencetak 2 gol dan 2 assist di awal musim ini. Sedangkan kontrak dua pemain Brighton sama-sama akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Diberitakan Ekrem Konur seperti dikutip dari triballfootball, bahwa dengan kepergian Graham Potter membuat semua pemain The Seagulls bisa cabut.

Namun Ekrem Konur menjelaskan Brighton akan fokus untuk mempertahankan Leandro Trossard dan Alexis Mac Allister. Keduanya diberitakan akan diberi kontrak baru dalam beberapa pekan mendatang.

Meski tak diungkapkan secara detail, tetapi kubu Brighton berharap agar Leandro Trossard dan Alexis Mac Allister mau meneken kontrak baru bertahan di Amex Stadium.

Di tengah upaya mereka ingin pertahankan pemain kuncinya, Brighton juga sedang sibuk mencari pengganti yang ideal untuk Graham Potter. Dari berita yang beredar nama-nama seperti Ange Postecoglou hingga Steve Cooper berpeluang menjadi pengganti Potter.

BANDARTOGEL77