Hasil Persikabo 1973 vs PSS Sleman: Laskar Padjajaran Unggul Lewat Dua Gol Pemain Asing, Satu Pemain dari Kubu Lawan

Hasil Persikabo 1973 vs PSS Sleman di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (15/9) sore, berakhir dengan skor 2-0.

Laskar Padjajaran raih kemenangan penting di kandang sendiri, setelah upaya mereka untuk lanjutkan tren positif sempat digagalkan PSIS Semarang pekan lalu. Naas bagi PSS, mereka gagal mengulang kemenangan yang sebelumnya mereka bukukan saat menjamu Persis Solo di pekan ke-9.

Dalam laga ini Persikabo 1973 unggul atas tamunya di menit ke-29, saat pemain PSS Tallyson Duarte mencetak gol bunuh diri saat berusaha membendung umpan silang Dave Mustaine. Tendangan bebas Bruno Dybal yang langsung merobek jala gawang PSS kemudian menggandakan keunggulan Persikabo di menit 38.

PSS sendiri berulang kal berusaha mencetak gol balasan dan mengejar ketertinggalan mereka. Namun, tak satupun upaya skuad asuhan Seto Nurdiantoro itu yang membuahkan hasil, hingga laga ditutup dengan kemenangan Persikabo, 2-0.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Berkat kemenangan ini, Persikabo berhasil menambah koleksi poin mereka menjadi 16 di posisi ketujuh. Sedangkan PSS, tertahan di urutan ke sembilan dengan poin 12.

Jalannya Pertandingan

Persikabo harusnya bisa memimpin saat laga baru memasuki menit ke-10, sayangnya Aji Kurniawan gagal menyelesaikan umpan yang diterimanya di depan gawang PSS dengan baik.

Kerja sama Irkham Mila dan Boaz Solossa mencoba mengancam gawang PSS tepat di menit ke-25, tapi bola berhasil diamankan kiper Dicky Indrayana.

Boaz bahkan berusaha menyarangkan tendangan jarak jauhnya ke gawang Laskar Padjajaran dua menit kemudian. Beruntung bagi tuan rumah, tembakan mantan pemain andalan Timnas Indonesia itu masih melebar.

Tembakan jarak jauh ke arah gawang Persikabo juga dilakukan Manda Cingi. Namun, lagi-lagi upaya PSS ini gagal, karena bola hanya melambung di atas mistar gawang.

GOL BUNUH DIRI! Persikabo akhirnya memimpin di menit 29 setelah pemain PSS, Tallyson Duarte, mencetak gol bunuh diri saat berusaha membendung umpan crossing Dave Mustaine. 1-0 Untuk Laskar Padjajaran!!

PSS pun segera lancarkan upayanya untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan gawang Tri Goentara malah kembali kebobolan tujuh menit sebelum turun minum.

Persikabo mendapat peluang emas dari posisi set-piece di menit ke-38, tendangan bebas Bruno Dybal pun langsung bersarang di gawang PSS dan menggandakan skor tuan rumah menjadi 2-0. GOL!!

NYARIS!! Irkham Mila harusnya bisa memperkecil kekalahan PSS di menit 43. Sayangnya sundulan Irkham yang berusaha memanfaatkan umpan crossing Kim Kurniawan masih melebar!

Di babak kedua, Dimas Drajad harusnya bisa menambah koleksi gol tuan rumah di menit 58. Nyaris saja Persikabo kembali unggul, kalau saja bola hasil tendangan sang kapten tak membentur tiang gawang. GAGAL!

Giliran Saddam Gaffar yang lancarkan tendangan jarak jauh yang cukup keras ke gawang Persikabo di menit 64. Sayangnya, tak ada selebrasi yang bisa dilakukannya, karena bola masih melebar.

Ryan Kurnia lakukan serangan balik dan mengancam gawang tim tamu semenit kemudian. Sayang tendangannya juga masih melebar dan gagal membuahkan gol tambahan untuk Persikabo.

PSS lakukan serangan lebih gencar memasuki 30 menit akhir babak kedua. Berulang kali mereka berusaha lancarkan ancaman ke gawang tuan rumah, meskipun kerap kali pula gagal membongkar rapatnya lini pertahanan Persikabo. Mereka mendapat peluang tendangan bebas yang coba dilancarkan Duarte di menit 68, yang sayangnya hanya membentur mistar gawang Persikabo. GAGAL!

Dimas Drajad kembali berusaha mengancam gawang tim tamu dengan tendangan jarak jauhnya, tujuh menit sebelum laga usai. Namun bola jatuh tepat di pelukan Tri Goentara dan gagal mencetak gol tambahan untuk Laskar Padjajaran.

Susunan Pemain

Persikabo 1973: Dicky Indrayana, Andy Setyo, Lucao, Bruno Dybal, Gustavo Tocantins, Roni Sugeng, Didik Wahyu, Aji Kurniawan, Tegar Infantrie, Ryan Kurnia, Dimas Drajad (C).

PSS Sleman: Tri Goentara, Ibrahim Sanjaya, Bagus Nirwanto, Marckho Meraujo, Kim Kurniawan, Irkham Mila, Manda Cingi, Tallyson Duarte, Nur Diansyah, Boaz Solossa (C), Dave Mustaine.

BANDARTOGEL77