Hasil Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara di Liga 1: The Prestige Phoenix Ngamuk! Brace Edo Febriansyah Bungkam Bajul Ijo

Hasil Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara, come back, dua gol Edo Febriansyah kalahkan Bajul Ijo.

Hasil Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara di pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/23. Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo skor akhir ditutup 1-2 untuk kemenangan The Prestige Phoenix, Kamis (15/9) sore WIB.

RANS yang butuh menang di awal laga mengejutkan Persebaya. Tapi memasuki pertengahan laga Bajulu Ijo mengambil inisiatif permainan. Hasilnya, Sho Yamamoto berhasil mencetak gol di menit ke-28.

Hasil Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara Liga 1 babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Statistik mencatatkan The Prestige Phoenix unggul tipis penguasaan bola 51 banding 49 persen. Masing-masing tim juga mampu mencatatkan 3 tembakan on target.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Di babak kedua, usai dapat instruksi dari Rahmad Darmawan. The Prestige Phoenix berhasil mencetak dua gol dari kaki Edo Febriansyah menit ke-68 dan 88. Hasil Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara ditutup 1-2 untuk kemenangan klub milik Raffi Ahmad.

Berkat kemenangan ini, RANS untuk sementara keluar dari zona merah dan naik ke posisi-15 dengan poin 9. Klub sepak bola asal Surabaya yang kalah harus puas di peringkat ke-12 klasemen Liga 1 dengan poin 12.

Bagi RANS Nusantara, ini kemenangan kedua mereka di Liga 1 sekaligus mengakhiri dua laga tanpa menang. Untuk Bajul Ijo kekalahan di hadapan bonek membuat mereka kalah tiga laga beruntun.

Jalannya Pertandingan 

Laga baru berjalan tiga menit, RANS Nusantara mengejutkan Persebaya dari sepakan keras Wander Luiz da bola berhasil ditepis. RANS kembali mengancam dari sepak pojok, tetapi sundulan anak asuh Rahmad Darmawan mampu dimentahkan oleh kiper Persebaya!

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Persebaya tampak lebih dominan. Tekanan yang diberikan pun membuahkan hasil. Sho Yamamoto menerima umpan dari Ahmad Nufiandhani. Pesepak bola asal Jepang melepaskan sepakan dan mengenai Arthur Bonai yang mengubah arah bola hingga masuk ke gawang RANS! 1-0 Bajul Ijo memimpin menit ke-28.

Walau tertinggal, tetapi RANS Nusantara juga beruaya untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-37 dari sisi sayap kanan, Alfin berhasil melepaskan umpan ke Makan Konate dan pesepak bola asal Mali langsung mengarahkan bola gawang Persebaya. Sayang, bola belum masuk lantaran masih berhasil ditepis oleh Andhika Ramadhani.

Menit ke-41, giliran Persebaya dapat peluang. Juninho melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti dan bola masih mengenai tiang gawang!

RANS jelang berakhirnya babak pertama meningkatkan permainannya dan dapat sepak pojok. Sayang, tak bisa diamanfaatkan dengan baik. Hasil Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara babak pertama Liga 1 ditutup 1-0 untuk keunggulan Bajul Ijo.

Di awal babak kedua, Wander Luiz lagi-lagi mengancam dan sundulannya masih bisa diamankan oleh kiper Persebaya. Bajul Ijo mendapatkan peluang di menit ke-56 lewat Silvio. Sayang, bola yang seharusnya 99 persen bisa jadi gol malah berhasil dihalau Wawan Hendrawan!

Menit ke-61, RANS mendapatkan tendangan bebas. Bola disambut dengan sundulan Victor Salinas yang nyaris menggetarkan gawang Persebaya.

Dua menit berselang, RANS membangun serangan dan Mitsuru Maruoka melepaskan tendangan keras. Tapi bola tak bisa ditangkap sempurna oleh kiper Persebaya, bola rebound pun dengan tenang diselesaikan dari kaki Edo Febriansyah! Skor 1-1 menit ke-64.

Setelah RANS Nusantara berhasil menyamakan kedudukan, tensi permainan jadi tinggi. Wasit kerap memberhentikan pertandingan karena ada pelanggaran yang keras.

Memasuki menit ke-80 RANS unggul penguasaan bola 54 banding 47 persen. RANS membangun serangan balik cepat melalui Defri Rizky yang mana bola diumpan ke Edo Febriansyah dan dia dengan tenang mencetak gol!

The Prestige Phoenix pun berhasil tak kebobolan lagi. Hasil Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara ditutup 1-2.

Starting XI Persebaya vs RANS: 

Persebaya (4-3-3) Andhika Ramadhani, Koko Ary, Dandi Maulana, Riswan, Altariq ballah, M Hidayat, Saiful, Alwi Slamat, Ahmad Nufiandhani, Silvio, Sho Yamamoto.

RANS (4-2-3-1) Wawan Hendrawan, Ady Setiawan, Edo Febriansyah, Hamdan Zamzani, Vitor Salinas, Alfin Tuasalamony, Arthur Bonai, David Laly, Makan Konate, Mitsuru Maruoka, Wander Luiz.

BANDARTOGEL77