Empat Gol Bawa Cole Palmer Samai Erling Haaland Dalam Perburuan Top Skor Liga Inggris Musim Ini

Gila Bola – Sebuah kejutan besar terjadi dalam perebutan Sepatu Emas Liga Inggris musim ini setelah Cole Palmer, pemain muda berbakat Chelsea, mencetak hat-trick yang mengesankan dalam pertandingan melawan Everton.

Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge pada Selasa (16/4) dini hari WIB itu itu menyaksikan Cole Palmer tampil gemilang dengan mencetak tiga gol dalam babak pertama.

Palmer, berusia 21 tahun, memulai aksinya dengan mencetak gol pertamanya hanya dalam waktu seperempat jam pertandingan. Dia berhasil menaklukkan kiper Everton, Jordan Pickford, setelah melakukan serangkaian aksi brilian bersama rekan satu timnya, Nicolas Jackson.

Gol kedua Palmer datang hanya beberapa menit kemudian, ketika dia dengan cepat bereaksi terhadap tembakan yang membentur mistar gawang dan berhasil menyundul bola ke dalam gawang yang kosong.

Namun, yang menjadi sorotan utama adalah gol ketiga Palmer, yang dianggap sebagai sebuah karya seni. Dalam adegan yang memukau, Palmer berhasil mencuri umpan dari Everton dan dengan sebuah tendangan jarak jauh menggunakan kaki kanannya yang lebih lemah, dia berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang lawan.

Hat-trick tersebut menjadikannya sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol sempurna dalam satu pertandingan di Liga Inggris di musim ini, dengan gol kaki kiri, sundulan, dan kaki kanannya.

Dengan penampilan gemilangnya tersebut, Palmer berhasil melampaui beberapa pesaing kuat dalam perebutan Sepatu Emas, menyamai Erling Haaland dan melewati Ollie Watkins.

Dengan total 20 gol musim ini, Palmer kini berada di posisi yang sangat kompetitif dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak, sebuah hasil yang mengejutkan mengingat dia adalah seorang gelandang.

Top Skor Sementara Premier League

  • Erling Haaland, Manchester City (20 gol)
  • Cole Palmer, Chelsea (20 gol)
  • Ollie Watkins, Aston Villa (19 gol)
  • Mohamed Salah, Liverpool (17 gol)
  • Alexander Isak, Newcastle United (17 gol)
  • Dominic Solanke, Bournemouth (17 gol)

Para analis sepakbola juga memberikan pujian kepada Cole Palmer atas penampilannya yang brilian, dengan mengakui bahwa dia telah menjadi salah satu pemain terbaik dalam Liga Premier musim ini.

Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool yang sekarang bekerja sebagai pundit sepakbola, menyebut Cole Palmer sebagai salah satu pemain terbaik musim ini.

Dia mengapresiasi keterampilan dan ketenangan gelandang 21 tahun itu dalam mencetak gol, serta mengakui bahwa penampilannya yang luar biasa telah memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan Chelsea.

Sementara Dele Alli, mantan gelandang Spurs, mengatakan tentang gol kedua Palmer, “Saya belum pernah melihatnya sebelumnya, namun peluang seperti ini, dia satu-satunya yang menindaklanjuti peluang itu dengan baik dan itu adalah gol rasa striker.”

Melalui penampilan gemilangnya tersebut, Cole Palmer tidak hanya memberikan kontribusi besar bagi timnya, tetapi juga membuat persaingan dalam perebutan Sepatu Emas Liga Inggris semakin menarik untuk diikuti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!