Rayakan Ulang Tahun ke-17, Lionel Messi Baru Tanda Tangani Kontrak Profesional di Manchester United

Gila BolaManchester United telah memperoleh keuntungan dari talenta muda seperti Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho yang telah mengambil peran utama di tim utama musim ini.

Salah satu talenta muda yang banyak dibandingkan dengan Lionel Messi, Shea Lacey, baru-baru ini menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub, menambah daftar lulusan akademi yang memperkuat tim utama.

Meskipun belum melakukan debut senior untuk Manchester United, Shea Lacey telah menarik perhatian dengan penampilannya di level U-18. Pemain yang dijuluki ‘Scouse Lionel Messi’ ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-17 dan diundang untuk berlatih bersama tim utama oleh Erik ten Hag.

The Red Devils memiliki tradisi panjang dalam memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda dari akademi mereka untuk mengambil pengalaman dan berkembang di tim utama.

Musim ini, beberapa pemain muda seperti Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, Willy Kambwala, dan Omari Forson telah mendapat kesempatan bermain di level tertinggi di bawah asuhan Erik ten Hag.

Shea Lacey telah menunjukkan bakatnya dengan penampilan mengesankan bersama tim U-18. Dia mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 5-1 melawan Newcastle pada bulan September. Prestasinya ini menandai langkah penting dalam karirnya sebagai pemain muda yang menjanjikan.

Ulang tahun Lacey yang ke-17 menjadi momen bersejarah bagi dirinya dan keluarganya, karena juga menjadi hari di mana dia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Manchester United.

Pengumuman kontrak tersebut dibuat oleh Lacey sendiri melalui media sosial pada Senin malam. Dia menuliskan di akun IG-nya, “Momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya menandatangani kontrak profesional pertama saya di klub ini @manchesterunited.”

Shea Lacey, yang serbaguna di lini depan, biasanya bermain dari sisi kanan lapangan. Pemuda berusia 17 tahun ini telah dibandingkan dengan Phil Foden dari Manchester City karena gaya permainannya yang mirip dengan Messi dan kemampuannya yang mengesankan.

Pertumbuhan Garnacho dan Mainoo menjadi contoh bagaimana manajer seperti Erik ten Hag memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda. Lacey berharap dapat mengikuti jejak mereka dan membuktikan nilainya di tim utama United di masa depan.

Selain Lacey, ada juga pemain muda lain dari akademi United yang telah menandatangani kontrak profesional musim ini, seperti Jaydan Kamason. United menekankan pentingnya program pengembangan bakat mereka yang telah menciptakan kesempatan bagi banyak pemain muda di akademi klub.

Selain Lacey, beberapa pemain muda lainnya seperti Joe Hugill dan Radek Vitek juga telah diberikan kontrak baru oleh United di pertengahan musim. Hugill menghabiskan sisa musim dengan status pinjaman di Burton Albion, sementara Vitek mendapat kesempatan bermain di Accrington Stanley.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!