Empat Klub Top Bersaing Untuk Mason Greenwood, Manchester United Full Senyum

Gila BolaManchester United bersiap untuk menjalani bursa transfer musim panas yang sibuk dengan perlombaan empat klub besar untuk mendapatkan penyerang mereka, Mason Greenwood, menurut laporan.

Setelah dipinjamkan ke Getafe, masa depan Mason Greenwood kembali menjadi sorotan. Pemain berusia 22 tahun ini menarik minat dari Borussia Dortmund, Juventus, Atletico Madrid, dan Napoli.

Greenwood diizinkan kembali bermain pada Februari tahun lalu setelah Kejaksaan Kerajaan Inggris membatalkan dakwaan terhadapnya. Meskipun United sempat mempertimbangkan untuk mengintegrasikannya kembali ke skuad, reaksi keras dari berbagai pihak memaksa klub untuk meminjamkannya ke Getafe pada hari tenggat waktu transfer.

Di sana, dia berhasil menghidupkan kembali karirnya, menunjukkan performa yang cukup mengesankan dengan mencetak 10 gol dan mengemas enam assist dalam 34 penampilan.

Borussia Dortmund menjadi klub terbaru yang menunjukkan minat serius pada Greenwood, bergabung dengan Juventus, Atletico Madrid, dan Napoli, menurut laporan berita daro dari Mirror.

Dortmund mungkin mencoba memanfaatkan minat Manchester United untuk menjual Jadon Sancho secara permanen, setelah pemain tersebut kembali ke Dortmund dengan status pinjaman pada Januari. Jika demikian, bisa terjadi kesepakatan ganda yang melibatkan Sancho dan Greenwood.

Jim Ratcliffe, pemilik baru United, menegaskan bahwa klub tidak akan menjual Greenwood dengan harga murah. Manchester United membanderol Greenwood dengan harga Rp 1 Trilyun, dan klub-klub peminat harus siap memenuhi harga tersebut.

Juventus bahkan telah mengadakan pembicaraan dengan ayah penyerang internasional Inggris itu, Andrew, untuk meyakinkan mereka bahwa masa depannya ada di Italia.

Meski demikian, masa depan Greenwood di Manchester United belum sepenuhnya tertutup. Jika harga yang diminta tidak terpenuhi, kemungkinan Greenwood tetap bertahan di Old Trafford masih ada.

Sementara itu, pelatih Getafe, Pepe Bordalas, mengakui kontribusi Greenwood selama masa pinjamannya, namun menyadari bahwa keputusan akhir berada di tangan klub induk dan sang pemain.

Kontrak Greenwood di United masih berlaku hingga 2025 mendatang, dan musim panas ini dianggap sebagai waktu yang tepat bagi klub untuk mendapatkan dana yang signifikan dari penjualannya.

Dengan keterlibatan empat klub besar Eropa yang berminat, perang penawaran untuk pemain berusia 22 tahun diperkirakan akan menjadi salah satu saga transfer paling menarik musim panas ini.

Greenwood mencetak 35 gol dalam 129 penampilan untuk Manchester United sebelum dipinjamkan ke Getafe. Di klub Spanyol itu, dia berhasil mencetak delapan gol dalam 31 pertandingan liga dan mengemsas enam assist, serta mencetak dua gol di ajang piala.

Dengan bursa transfer yang semakin mendekat, Manchester United menghadapi dilema besar: mempertahankan Greenwood atau menjualnya untuk mendanai perombakan skuad yang lebih besar.

Keputusan ini akan sangat dipengaruhi oleh penawaran yang datang dari klub-klub besar Eropa, dengan United akan berharap mendapatkan keuntungan dari perang penawaran untuk Greenwood ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!