Enam Bulan Saja, Arsenal Siap Buang Jorginho Musim Panas Ini

Gila Bola – Arsenal akan melepas Jorginho di bursa transfer musim panas ini, setelah mereka datangkan pemain internasional Italia tersebut dari Chelsea selama bursa transfer bulan Januari 2023.

Laporan dari 90min mengklaim, Arsenal bisa menjual gelandang 31 tahun itu selama bursa transfer musim panas ini.

Gelandang tengah berpengalaman itu rupanya dibidik beberapa klub Italia, dan The Gunners berpeluang menguangkannya. Lazio diberitakan terus memantau Jorginho dan mantan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, ingin bereuni dengannya.

Apalagi, manajer asal Italia itulah yang membawa Jorginho ke Chelsea selama ia melatih di Stamford Bridge, di mana ia memenangkan Liga Champions. Jorginho pun diperkirakan siap bergabung kembali dengan Sarri di Italia musim depan.

Arsenal telah dikaitkan dengan sejumlah gelandang dalam beberapa pekan terakhir. Mereka diberitakan mencoba untuk datangkan bintang West Ham, Declan Rice.

Jorginho Diminati Tiga Klub Serie A

Kedatangan pemain berusia 24 tahun itu dipastikan akan mendesak posisi Jorginho turun dalam urutan permainan The Gunners, dan berpeluang tinggalkan Emirates secara permanen.

Di usianya yang sudah 31 tahun, Jorginho kemungkinan tak akan mendapat peluang lebih baik, sementara Arsenal harus memiliki seorang gelandang tengah berkualitas untuk menjadi penantang gelar bagi klub sekelas Manchester City.

Sementara itu – seperti diungkapkan The Hard Tackle, klub-klub seperti Napoli dan AC Milan juga ikut memantau situasi jebolan akademi pemain muda Hellas Verona tersebut.

Declan Rice Bakal Bikin Jorginho Merana di Arsenal

Jorginho berhasil membuktikan permainan gemilangnya selama beberapa musim terakhir di Liga Premier, dan dipastikan tak akan kekurangan peminat.

Meskipun usianya sudah tak muda lagi, pemain bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu masih cukup bagus untuk dikerahkan dalam permainan level tertinggi, dan dia bisa buktikan akuisisi jangka pendek bagi tiga klub Italia yang kini tengah mengincarnya.

Declan Rice bisa menjadi pengganti ideal baginya di Arsenal, dan dia bisa menjadi mitra yang solid bagi Thomas Partey di lini tengah The Gunners.

Sepak Bola Italia Paling Afdol Bagi Jorginho

Sementara bagi Jorginho, kembali merumput di Italia tampaknya menjadi opsi ideal baginya di periode karirnya saat ini.

Sepak bola Italia memiliki intensitas yang jauh lebih rendah dibandingkan Liga Premier, dan kepindahannya dari Inggris berpeluang memperpanjang karir sepak bola Jorginho.

Sementara itu, para pemain seperti Granit Xhaka dan Albert Lokonga juga telah dikaitkan dengan kepindahan dari Arsenal musim panas ini, dan akan menarik untuk melihat apakah the Gunners siap membangun kembali barisan lini tengah mereka hanya dalam satu edisi bursa transfer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!