Borussia Dortmund Pertimbangkan Eks Pemain Muda Manchester City Jadi Pengganti Jude Bellingham

Gila Bola – Borussia Dortmund terus mencari pemain baru untuk gantikan Jude Bellingham. Kini, nama Felix Nmecha muncul sebagai kandidatnya. Siapa dia?

Felix Nmecha merupakan gelandang Wolfsburg berusia 22 tahun, dan disebut-sebut menjadi salah satu nama yang masuk daftar incaran Borussia Dortmund untuk gantikan Jude Bellingham yang pindah ke Real Madrid.

Borussia Dortmund umumkan pada Rabu (7/6) waktu setempat bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Madrid terkait transfer Bellingham.

Pemain internasional Inggris itu akan gabung klub raksasa Spanyol tersebut musim panas ini. Kini, tim The Black and Yellows harus menambal lini tengah mereka yang bolong ditinggal Bellingham, dan Ruhr Nachrichten mengklaim bahwa Borussia Dortmund tertarik datangkan Felix Nmecha dari Wolfsburg.

Menurut surat kabar tersebut, mantan gelandang akademi pemain muda Manchester City itu menjadi salah satu nama yang serius dipertimbangkan BVB di bursa musim panas ini.

Pengganti Jude Bellingham Ini Bersinar di Wolfsburg

Pembicaraannya memang belum memasuki tahap lanjutan saat ini, tetapi Dortmund benar-benar tertarik pada Nmecha.

Laporan itu menambahkan, transfer untuk Nmecha diperkirakan membutuhkan dana sekitar 20 juta Euro – setara Rp 319 Miliar, musim panas ini. Pemain yang gabung Wolfsburg dari Manchester City pada tahun 2021, itu masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Volkswagen Arena.

Felix Nmecha lakoni musim yang gemilang bersama Wolfsburg, dan juga telah memenangkan cap pertamanya untuk Timnas Jerman pada bulan Maret.

Gelandang itu mencetak tiga gol dan enam assist di Bundesliga selama musim 2022/23 yang baru berakhir. Dia bisa dimainkan di beberapa posisi berbeda di lini tengah, dan mampu membuat dampak di sepertiga terakhir lapangan.

Borussia Dortmund Tetap Butuh Nmecha Walau Incar Alvarez

Diungkapkan BVB Buzz, Sebastian Kehl dan jajarannya belum lama ini menekankan rencana mereka datangkan Edson Álvarez dari Ajax.

Pemain internasional Meksiko itu utamanya bermain sebagai seorang gelandang bertahan, dengan demikian Borussia Dortmund juga akan datangkan satu pemain lagi yang bisa diandalkann di posisi nomor delapan.

Ini Catatan Nmecha di Manchester City!

Sementara itu, Nmecha sempat beberapa kali membela Manchester City, bahkan pernah juga memperkuat Timnas Inggris sebelum akhirnya putuskan untuk membela Jerman sejak tahun lalu.

Dia memulai debutnya di City dalam laga leg kedua semi final Piala Liga melawan Burton Albion, di mana ia turun menggantikan Oleksandr Zinchenko di menit ke-67. Ketika itu, City menang 1-0.

Nmecha lalu mencetak gol kemenangan di final Piala Liga Premier U18 pada 19 Maret 2019, di laga melawan Middlesbrough U18.

Nmecha pula yang memberikan assist kepada Joao Cancelo dalam debutnya di Liga Champions, tepatnya di laga fase grup melawan Olympiacos pada 3 November 2020. Ketika itu ia bermain menggantikan Kevin De Bruyne dan ikut membawa City menang 3-0. Namun, Nmecha kemudian dilepas City di akhir masa kontraknya pada 30 Juni 2021.

Nmecha kemudian gabung Wolfsburg setelah tinggalkan Etihad, tak lama setelah kakaknya, Lukas, juga pindah ke klub yang sama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!