Enam Calon Striker Baru Man Utd Musim Depan, Salah Satunya Penjebol Gawang Onana Tadi Malam

Gila Bola – Erik ten Hag telah mengungkapkan bahwa Manchester United akan memprioritaskan transfer striker baru pada musim panas ini, menyadari pentingnya untuk mengatasi masalah mencetak gol yang telah mempengaruhi performa tim.

Manchester United  menghadapi tantangan dalam mencetak gol, dengan hanya mencatat 47 gol dalam musim ini, yang merupakan angka terendah di antara 10 tim teratas dalam Premier League.

Ten Hag menyoroti perlunya memiliki opsi ganda di setiap posisi, terutama di posisi striker dan bek kiri, yang telah memengaruhi hasil tim The Red Devils secara negatif karena masalah cedera pada pemain mereka.

Dengan mempertimbangkan hal ini, ada beberapa striker yang bisa menjadi target Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, yang kami beritakan dari Daily Mirror.

Salah satu striker yang menjadi pilihan adalah Dominik Solanke, yang saat ini bermain untuk Bournemouth dan telah mencetak 17 gol dalam 32 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Solanke dinilai sekitar Rp 602 Milyar oleh Bournemouth dan dia baru saja membuktikan dirinya di hadapan Manchester United dengan satu gol dalam hasil imbang 2-2 tadi malam di antara kedua tim.

Jonathan David, pemain Lille asal Kanada, juga menjadi pilihan menarik setelah mencetak 23 gol dalam 40 penampilan di Ligue 1. Lille dilaporkan mematok harga sekitar Rp 1 Trilyun untuk David.

Vangelis Pavlidis dari AZ Alkmaar juga menjadi pilihan yang menarik setelah mencetak 25 gol dalam 29 pertandingan di Eredivisie musim ini. Pavlidis dianggap sebagai opsi yang lebih terjangkau dan kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi.

Alexander Isak, yang bermain untuk Newcastle United, juga disebut-sebut sebagai target potensial setelah menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol dalam satu pertandingan melawan Tottenham.

Namun, cedera menjadi masalah utama yang harus diatasi Isak, selain masalah harganya yang diperkirakan akan melebihi Rp 1 Trilyun, sementara The Magpies juga akan keberatan menjualnya kecuali dipaksa oleh aturan keuangan FFP Premier League.

Victor Osimhen, penyerang Napoli yang telah lama dikaitkan dengan Manchester United, juga tetap menjadi opsi. Meskipun Osimhen baru mencetak 12 gol di Serie A musim ini karena cedera, dia dianggap sebagai salah satu striker terbaik.

Napoli dilaporkan meminta Rp 2,2 Trilyun untuk melepasnya, harga yang terbilang terlalu mahal, dengan klub-klub top Eropa lainnya seperti Chelsea dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan berminat.

Terakhir, Victor Boniface dari Bayer Leverkusen juga disebut-sebut sebagai opsi potensial setelah mencetak 17 gol musim ini. Meskipun Leverkusen akan lolos ke Liga Champions musim depan, United tetap dianggap sebagai opsi yang mungkin bagi Boniface.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!