Erik ten Hag Akui Manchester United Kalah Kelas, Tapi Optimis Bisa Segera Bangkit

Gilabola.comErik ten Hag mengakui bahwa Manchester United kalah kelas dalam sebagian besar pertandingan melawan Newcastle United pada Minggu (3/12) dini hari WIB di St James’ Park.

Gol Anthony Gordon pada menit ke-55 cukup untuk memberikan kemenangan kepada The Magpies, yang membuat mereka melompati The Red Devils dan naik ke posisi kelima di klasemen Liga Inggris.

Meskipun dia merasa tim asuhan Eddie Howe layak mendapatkan kemenangan mereka, manajer Erik ten Hag memuji Manchester United yang mampu bertahan dengan baik dalam pertandingan.

Dia juga percaya bahwa Manchester United mungkin bisa meraih satu poin di akhir pertandingan, seperti yang ditunjukkan oleh energi para pemain pengganti mereka di menit-menit akhir pertandingan.

Erik ten Hag menyampaikan pendapatnya dalam wawancara usai pertandingan dengan beberapa media, yang kami kami kutip beritanya dari situs klub. Dia menyatakan bahwa timnya mengalami babak pertama yang sulit dan berusaha melakukan comeback di akhir pertandingan.

Dia mengakui keunggulan Newcastle dalam pertandingan tersebut, terutama dalam jangka waktu yang lama. Meskipun Manchester United tertinggal 1-0, mereka mampu bangkit di akhir pertandingan dan menciptakan beberapa peluang bagus.

Meski demikian, Erik ten Hag mengakui bahwa mereka harus berjuang sepanjang pertandingan, tidak hanya di akhir-akhir laga di mana salah satu peluang terbaik mereka melalui Sergio Reguilon masih bisa diblok bek tuan rumah.

Bos Manchester United mengakui bahwa Newcastle bermain lebih baik daripada timnya malam itu. Meskipun mereka memulai dengan baik dan mendapat peluang melalui Alejandro Garnacho, tuan rumah tampil lebih unggul dalam waktu yang lama.

Erik ten Hag menyatakan bahwa meskipun bertahan cukup baik, dia lebih memilih untuk menjauhkan bola dari gawang mereka dan menguasai bola lebih banyak, bermain di area pertahanan lawan.

Menurutnya, timnya seharusnya bisa lebih dominan dalam pertandingan tersebut. Dia mengakui bahwa mereka memiliki momen di mana bisa membentuk formasi bagus, tetapi itu tidak cukup. Dia mengatakan bahwa mereka perlu memperbaiki dominasi dalam pertandingan.

Erik ten Hag juga memberi penghargaan kepada pemain pengganti Manchester United, menyatakan bahwa mereka memberikan energi dan dampak yang cukup bagus pada pertandngan.

Terakhir, bos Belanda menyebut bahwa minggu ini bukanlah minggu yang menguntungkan bagi Manchester United, tetapi mereka harus menerima situasi tersebut. Dia menyakinkan bahwa timnya tangguh dan mampu kembali ke performa bagus setelah kekalahan, seperti yang terjadi beberapa minggu lalu setelah kalah dari Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!