Erik Ten Hag Bangga Dengan Kemenangan Atas Arsenal, Puas Dengan Cara Bermain Timnya

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan Manchester United dalam pertandingan melawan Arsenal di Stadion MetLife pada Minggu (23/7) pagi WIB.

Itu adalah pertandingan pramusim ketiga bagi The Red Devils di mana mereka meraih tiga kemenangan beruntun dengan kemenangan 2-0 atas rival Premier League tersebut, sebelum kembali menang lewat adu penalti.

Erik ten Hag menurunkan starting XI yang berbeda di kedua babak, dengan Manchester United unggul 2-0 di babak pertama lewat tembakan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti dan serangan cepat Jadon Sancho.

Di babak kedua, dengan mengganti 10 pemain outfield, pasukan Setan Merah berhasil mempertahankan keunggulan sebelum menang adu penalti setelah tembakan Fabio Viera melayang jauh di atas mistar gawang.

Berbicara dalam wawancara pasca-pertandingan dengan MUTV, yang diberitakan di situs resmi klub, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan cara tim bermain dan bagaimana mereka aktif menguasai bola

Dia menyatakan bahwa itulah cara bermain yang diinginkan oleh tim dan periode pramusim merupakan kesempatan bagi mereka untuk bekerja keras dalam pelatihan dan menerjemahkan strategi permainan tanpa harus menghadapi konsekuensi langsung.

Sementara itu, Erik ten Hag memberikan apresiasi terhadap para pemain muda, khususnya Kobbie Mainoo, yang tampil dengan percaya diri dalam pertandingan tersebut saat dia tampil di menit pertama untuk menempati peran Casemiro.

Meskipun tim memiliki lebih banyak pemain muda yang berprestasi baik, bos Belanda menekankan pentingnya untuk tidak menaikkan ekspektasi terlalu tinggi pada mereka karena Premier League merupakan liga yang sangat kompetitif dengan standar tinggi.

Selama pertandingan, Erik ten hag merasa puas dengan performa tim dalam menekan lawan tanpa henti. Dia menyebut tim ini sebagai “mesin penekan” dan menganggap kerja sama dalam menekan lawan sangat penting. Strategi ini berhasil diterapkan dengan baik oleh tim pada kedua babak pertandingan.

Bos Belanda juga mengomentari tentang lawan, Arsenal, yang menurutnya merupakan tim yang sangat baik. Dia menilai pertandingan melawan tim Mikel Arteta sebagai pengalaman yang berharga bagi timnya dan membantu mereka untuk terus maju dan beradaptasi dengan lawan-lawan yang berkualitas.

Selanjutnya, Manchester United masih memiliki tiga pertandingan lain di bulan ini untuk persiapan pramusim mereka dengan pertandingan melawan Wrexham, Real Madrid, dan Dortmund.

Pasukan Erik ten Hag kemudian akan mengawali bulan Agustus dengan pertandingan kandang melawan Lens dan menghadapi Athletic Bilbao di Stadion Aviva sebelum membuka laga Premier League mereka melawan Wolves pada 15 Agustus 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!