Erik ten Hag Beberkan Target Besar Manchester United untuk Musim Depan

Gila Bola – Juru taktik Manchester United, Erik ten Hag merasa timnya akan jadi penantang gelar Liga Inggris musim 2023/24.

Ten Hag menangani Setan Merah sangat mengesankan di musim pertamanya, memenangkan trofi Piala Liga Inggris dan menempatkan MU berada di jalur untuk finis empat besar di musim ini usai musim lalu cuma selesai di peringkat keenam.

Manchester United juga sudah cukup lama tak juarai Liga Inggris. Terakhir mereka memenangkan gelar bergengsi pada musim 2012/2013. Sejak saat itu, gelar tak singgah lagi di mana Chelsea, Manchester City, dan Liverpool bergantian menjuarainya.

Musim ini, trofi Liga Inggris sepertinya bakal jadi milik Arsenal karena klub sepak bola asal London Utara terus menunjukkan bahwa mereka layak juara. Namun Erik ten Hag sesumbar jika musim depan timnya yang akan jadi penantang gelar utama.

Yakinkan Bisa Jadi Penantang Gelar Liga Inggris

Dikutip dari tribalfootball, Erik ten Hag mengatakan Manchester United telah membuat kemajuan yang baik. Tapi ia menilai masih ada celah yang masih bisa dimanfaatkan lawan dan ia berharap bisa menutupnya dengan cepat.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Belanda menyatakan jika mereka telah kalahkan semua tim top dan ia bilang itu bukti mereka bisa bersaing lagi sekarang.

Meski begitu, Ten Hag ingin agar para pemain Manchester United mulai sekarang harus bisa lebih konsisten dalam pertandingan Liga Inggris.

Akui Tak Mudah 

Walaupun yakin timnya bisa sebagai penantang gelar Liga Inggris. Namun Erik ten Hag juga mengakui bahwa kompetisi sekarang jauh lebih ketat. Menurutnya, pesaingnya jauh lebih banyak.

Ten Hag bilang untuk perburuan gelar Liga Inggris bisa jadi lima sampai tujuh klub yang bakal bersaing. Oleh sebab itu, jika mau menjuarainya Manchester United harus dalam performa yang bagus.

Meski banyak rival telah habiskan banak uang beli pemain. Akan tetapi, Erik ten Hag tegaskan mereka telah mengalahkan semua tim di Liga Inggris.

Manchester United

Setelah berhasil memenangkan gelar Piala Liga, Manchester United musim ini sedang berjuang untuk meraih trofi Liga Europa. Kini mereka bakal hadapi Real Betis di leg kedua 16 besar, Jumat (17/3) dini hari WIB.

Leg kedua bakal berlangsung di Benito Villamarin. Menarik dinantikan apakah MU bisa menangkan gelar keduanya atau tidak di musim 2022/23.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!