Erik ten Hag Dijanjikan Manchester United Untuk Transfer Kiper Inter Andre Onana

Gila Bola – Dewan klub Manchester United menjanjikan manajer Erik ten Hag bahwa mereka akan merekrut penjaga gawang Inter Milan Andre Onana di jendela transfer musim panas ini.

Setelah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk Mason Mount dari Chelsea dalam kesepakatan senilai Rp 1,15 Trilyun, The Red Devils kini melanjutkan perburuan mereka untuk merekrut kiper baru.

Apalagi sekarang kebutuhan penjaga gawang semakin besar lantaran kontrak David de Gea telah resmi berakhir, dan sementara Dean Henderson yang cedera bisa pindah ke Nottingham Forest, hanya Tom Heaton kiper senior yang tersisa untuk Manchester United.

Minat United

Baru-baru ini CEO Inter Milan Beppe Marotta mengkonfirmasi minat Manchester United untuk mengontrak Andre Onana, tapi mengakui bahwa sejauh ini masih belum ada tawaran resmi.

Ada juga laporan bahwa The Red Devils berharap untuk bisa mengontrak penjaga gawang Kamerun itu senilai 40 Juta Euro, atau sekitar Rp 657 Milyar, tapi pihak Nerazzurri tidak ingin menjual dengan harga segitu.

Kabarnya Inter Milan menghargai Andre Onana dengan mahar setidaknya 50 Juta Euro, sekitar Rp 822 Milyar, plus bonus meski mereka sebelumnya mendapatkan kiper itu dari Ajax hanya secara bebas transfer.

Janji Dewan Klub

Bagaimanapun, Manchester United diharapkan akan melayangkan tawaran resmi untuk mengontrak Andre Onana dalam waktu dekat dengan pihak Inter Milan sudah sangat menantikan datangnya tawaran ini.

Media Italia Corriere dello Sport juga memberitakan bahwa dewan klub Setan Merah sudah berjanji kepada manajer Erik ten Hag bahwa mereka akan mengontrak penjaga gawang berusia 27 tahun itu.

Kehadiran Andre Onana akan sangat penting untuk rencana taktik bos Belanda tersebut yang membutuhkan kiper dengan kemampuan yang sangat baik dengan bola di kakinya.

Reuni Potensial

Manchester United baru-baru ini melakukan negosiasi yang panjang untuk mendapatka gelandang Mason Mount dari Chelsea dan mereka diharapkan untuk menghindari saga transfer yang berlarut-larut lagi.

Dalam prosesnya, The Red Devils memang membutuhkan beberapa minggu untuk bernegoisasi dengan The Blues sebelum akhirnya disepakati harga transfer senilai Rp 1,15 Trilyun.

Manajer Erik ten Hag sangat ingin bereuni dengan Andre Onana, yang dilatihnya selama empat tahun setengah di Ajax, dan transfer diharapkan bisa diselesaikan sebelum tim mulai melakukan persiapan pramusim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!