Erik ten Hag Dukung Rencana Jim Ratcliffe Rombak Total Pejabat di Manchester United

Gila Bola – Sebagai respons terhadap rencana perombakan departemen sepak bola Manchester United yang diajukan oleh Jim Ratcliffe, Erik ten Hag dikabarkan telah memberikan dukungan positif.

Hal ini sejalan dengan upaya taktisi Belanda itu untuk meningkatkan standar di klub tersebut di mana dia merasa sangat frustrasi dengan proses rekrutmen yang dijalankan klub selama waktunya di Old Trafford.

Seperti yang kami beritakan sebelumnya di sini bahwa Jim Ratcliffe sekarang maju untuk mengajukan tawaran senilai Rp 25 Trilyun untuk membeli 25 persen saham Manchester United dari keluarga Glazer.

Itu setelah investor lainnya dan bankir Qatar Sheikh Jassim mundur dari negoisasi lantaran tawaran mereka untuk mengakuisisi 100 persen saham klub telah ditolak oleh taipan Amerika Serikat itu.

Menurut laporan lebih lanjut, Jim Ratcliffe memiliki dua prioritas saat dia ingin memegang kendali masalah kebijakan olahraga di Old Trafford, yaitu mengganti direktur olahraga klub dan merenovasi Old Trafford.

Menurut informasi dari sumber-sumber internal Manchester United yang berbicara kepada Mail Sport, yang kami beritakan dari situs tersebut, Erik ten Hag mendukung rencana calon pemilik baru klub tersebut.

Sang manajer Belanda merasa tidak puas dengan kinerja para pejabat klub khususnya dalam mengurus masalah transfer pemain dan dukungan itu sebagai bagian dari keinginannya untuk meningkatkan standar di klub.

Masalah-masalah yang menjadi penyebab kekhawatiran meliputi kurangnya kejelasan mengenai target dan anggaran, data yang terbatas, serta kebiasaan membayar terlalu mahal untuk pemain-pemain di Old Trafford.

Sementara belum ada kepastian apakah Erik ten Hag telah berbicara langsung dengan Ratcliffe mengenai rencana ini, aturan ketat yang mengatur proses pengambilalihan membuat situasinya menjadi rumit.

Namun, sumber di Ineos mengindikasikan bahwa posisi manajer tersebut akan tetap aman, meskipun Manchester United memulai musim dengan hasil yang kurang memuaskan. Investor baru tersebut menganggap daftar kerugian yang signifikan sebagai faktor mitigasi utama.

Terlepas dari kurangnya kontak dalam beberapa bulan terakhir, diketahui bahwa Erik ten Hag dan Jim Ratcliffe memiliki hubungan sebelumnya melalui kepemilikan OGC Nice oleh Ratcliffe. Mereka bahkan pernah bertemu di fasilitas latihan Carrington United pada bulan Maret, saat miliarder Inggris ini diberi izin untuk mengunjungi tempat tersebut.

Sementara bos Belanda itu telah mendapatkan dukungan dalam urusan transfer di Manchester United, ada kekhawatiran di pihak lain klub tentang bagaimana bisnis dijalankan.

Anggaran transfer The Red Devils selama dua musim panas terakhir kurang jelas, yang menimbulkan kebingungan internal mengenai pemain yang harus diincar dan mempengaruhi aktivitas transfer mereka.

Meskipun demikian, Manchester United meyakini bahwa sistem transfer mereka telah mengalami perbaikan dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak penunjukan John Murtough sebagai direktur sepak bola.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!