Erik ten Hag Jelaskan Kekalahan Manchester United di Kandang Tadi Malam

Gila BolaErik ten Hag membahas kekalahan 3-1 Manchester United dari Brighton di Old Trafford yang menjadi kekalahan ketiga timnya hanya dalam lima pertandingan pertama di musim ini.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, yang diberitakan dari situs resmi klub, bos Belanda menjelaskan bahwa keputusan untuk menggantikan Rasmus Hojlund oleh Anthony Martial adalah karena keterbatasan kebugarannya.

Striker internasional Denmark, yang belum mencetak gol pertamanya untuk Manchester United setelah keputusan VAR di babak pertama, belum sepenuhnya fit. Demikian juga halnya dengan Martial yang masih dalam tahap pemulihan dari cederanya selama pramusim.

Erik ten Hag juga memberikan tanggapannya mengenai reaksi para fans atas pergantian Rasmus Hojlund. Dia menganggap reaksi positif para fans sebagai sesuatu yang baik dan mengatakan bahwa itu akan memberikan kepercayaan diri kepada Hojlund.

Taktisi Belanda itu juga menjelaskan bahwa bomber Denmark telah menghadapi masalah kecil selama tiga hingga empat minggu terakhir, yang membuatnya belum siap untuk bermain penuh.

Ketika ditanya mengenai penampilan tim yang belum mencapai ekspektasi, Erik ten Hag mengakui bahwa mereka telah bermain baik di babak pertama selama pertandingan tersebut.

Dia menyatakan bahwa penilaian terhadap penampilan tim harus mencakup seluruh pertandingan dan bahwa mereka harus lebih baik dalam mengatasi kemunduran. Dia menekankan bahwa tim harus menciptakan keberuntungan mereka sendiri dan bahwa mereka perlu berkembang.

Terkait dengan pemilihan Anthony Martial, Erik ten Hag menyebutkan bahwa penyerang Perancis telah memberikan pengaruh positif pada permainan Manchester United setiap kali dia bermain. Dia yakin bahwa ketika Martial telah pulih sepenuhnya, dia akan kembali memberikan kontribusi seperti musim sebelumnya.

Dalam menjawab pertanyaan tentang hasil buruk yang telah dialami tim dengan tiga kekalahan dalam empat pertandingan, bos Belanda mengakui bahwa itu merupakan sesuatu yang mengganggunya.

Hanya saja, dia juga menyoroti karakter dan perjuangan tim dalam menghadapi situasi tersebut. Dia mengatakan bahwa tim harus bersatu, menunjukkan karakter, dan memimpin tim dalam mengatasi tantangan ini.

Ten Hag juga mendiskusikan perbandingan antara pengeluaran Manchester United dan Brighton dalam bursa transfer. Dia mengatakan bahwa semua tim mengeluarkan banyak uang dalam transfer pemain. Ten Hag menyatakan bahwa kehadiran Manchester United di pasar transfer dapat meningkatkan harga pemain.

Ketika ditanya apakah ini merupakan krisis bagi tim, Ten Hag dengan tegas menolak gagasan tersebut dan mengatakan bahwa tim harus merasa sangat kecewa dengan hasilnya. Dia mengatakan bahwa di Manchester United, tuntutan adalah untuk memenangkan pertandingan.

Ten Hag juga mengomentari gol yang dianulir dalam pertandingan tersebut, menganggap bahwa mereka sedang tidak beruntung dalam beberapa keputusan. Dia menyoroti momen-momen penting dalam pertandingan yang harus mereka manfaatkan lebih baik.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!