Erik ten Hag: Kami Harus Menang, Namun Kesalahan Merugikan Manchester United

Gila Bola – Erik ten Hag menyampaikan kekecewaannya terhadap penampilan Manchester United setelah mengalami kekalahan 2-1 di kandang sendiri dari Fulham di Liga Inggris tadi malam.

Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Manchester United pada tahun 2024 setelah awal tahun yang menjanjikan, meskipun mereka sempat berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Harry Maguire.

Namun, dalam waktu tambahan selama lebih dari sembilan menit, Fulham berhasil mencetak gol penentu dari tendangan Alex Iwobi, memberikan pukulan bagi harapan United untuk mencapai Liga Champions musim depan.

Meskipun United mengawali kedua babak dengan lamban, akhir yang penuh semangat membuat semua orang terkesan. Meski begitu, segalanya berjalan sesuai keinginan tim tamu Fulham, yang meraih kemenangan tandang pertama di Liga Inggris sejak awal musim.

Erik ten Hag mengungkapkan reaksinya dalam wawancara pascapertandingan kepada media resmi, yang kami beritakan dari situs klub. Dia menyatakan bahwa timnya memiliki keyakinan yang kuat dan mencari kemenangan.

Menurutnya, karakter timnya terlihat positif, namun dia mengekspresikan kekecewaannya karena mereka membiarkan Fulham mencetak gol setelah lemparan ke dalam di dekat sudut lapangan.

Dalam membahas gol kedua Fulham yang terjadi akibat kesalahan, Erik ten Hag menyoroti satu pemain yang berada di posisi yang salah. Dia berpendapat bahwa sebagai sebuah tim, mereka harus memastikan semua pemain berada di posisi yang tepat dan memperhatikan detailnya.

Juru taktik Belanda menyebut kejadian tersebut sebagai kesalahan, dan meskipun mereka pergi untuk menang, mereka dihukum karena kurangnya konsentrasi dan akhirnya menderita kekalahan.

Erik ten Hag juga membahas gol pembuka yang dicetak oleh Calvin Bassey, menyatakan bahwa Manchester United harus tampil lebih baik dalam menghadapi tekanan lawan.

Meskipun mengalami kesulitan di sisi kiri lapangan, Ten Hag menilai bahwa tim berhasil melakukan perubahan yang baik setelah babak pertama dan mengambil lebih banyak kendali atas pertandingan.

Mengenai lambatnya awal di kedua babak, Ten Hag mengakui bahwa tim seharusnya lebih waspada sejak awal pertandingan. Meskipun mereka menunjukkan karakter besar dan berhasil menyamakan kedudukan, dia menyatakan bahwa seharusnya mereka bisa memenangkan pertandingan.

Ten Hag juga membicarakan absennya beberapa pemain kunci, seperti Rasmus Hojlund dan Luke Shaw. Dia mengakui bahwa adanya perubahan dalam tim akibat cedera Casemiro, namun menegaskan bahwa meskipun demikian, tim seharusnya mampu memenangkan pertandingan dengan skuad yang dimilikinya saat itu.

Terakhir, Ten Hag menyampaikan harapannya terkait kompetisi Eropa, mengatakan bahwa mereka berhasil mengejar ketertinggalan dan sekarang tergantung pada mereka untuk menghadapinya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!