Erik ten Hag Kecewa Berat, Sebut Manchester United Kurang Punya Ambisi Menang!

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag mengungkapkan kekecewaannya usai kekalahan Manchester United dari tuan rumah Newcastle United di laga lanjutan Premier League pada Minggu (2/4) malam di St James’ Park.

Sundulan di babak kedua dari Joe Willock dan Callum Wilson membuat The Red Devils telah menelan dua kekalahan di tiga pertandingan Premier League terakhir mereka dan tanpa mencetak gol di semua tiga pertandingan tersebut.

Hasil itu membuat Manchester United dipaksa merelakan posisi ketiga mereka direbut Newcastle United, dengan pasukan Erik ten Hag harus turun ke peringkat keempat klasemen karena kalah margin gol saat pertahanan mereka kebobolan terlalu banyak di musim ini.

Kekecewaan Ten Hag

Berbicara usai kekalahan Manchester United di kandang Newcastle United, yang diberitakan di situs resmi klub, Erik ten Hag mengungkapkan kekecewaannya saat dia mengaku terkejut timnya tidak bisa menandingi determinasi, semangat, dan keinginan tuan rumah.

Dia mengatakan, “Saat Anda bepergian ke St James’ Park, Anda tahu apa yang akan terjadi. Jika Anda ingin memenangkan pertandingan besar, Anda harus dewasa dan saya tidak melihatnya hari ini di lapangan.”

Erik ten Hag juga menyoroti bagaimana para pemain Manchester United kalah semangat dan tekad dari para pemain Newcastle United, menyesalkan bagaimana pasukannya tidak cukup banyak dalam memasuki sepertiga akhir lapangan tim lawan, sementara tuan rumah begitu mudah masuk ke pertahanan mereka.

Kurang Penciptaan Peluang

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Erik ten Hag mengakui bahwa serangan timnya tidak cukup bagus, namun dia tidak ingin menyalahkan individu tertentu, lebih menyorotinya sebagai kegagalan tim secara keseluruhan.

Meski begitu, bos Belanda memberi isyarat siapa yang bertanggung jawab atas kurangnya serangan mereka, mengatakan bahwa serangan dari kanan cukup hidup dengan Antony dan Diogo Dalot, tapi tidak menawarkan ancaman apapun di sisi kiri.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Erik ten Hag mengatakan bahwa di pertandingan ini, Manchester United tidak menciptakan terlalu banyak peluang dan ketika mereka memiliki peluang, mereka tidak punya tekad yang cukup untuk mencetak gol.

Kegagalan Pergantian

Kali ini, pergantian yang dilakukan Erik ten Hag justru berakhir buruk saat masuknya Jadon Sancho dan Anthony Martial malah berakibat pada gol pertama Newcastle, dan keluarnya dua bek tengah Raphael Varane dan Lisandro Martinez membuat Manchester United kebobolan gol kedua.

Ditanya tentang taktik pergantian pemain yang dilakukannya, Erik ten Hag mengatakan bahwa dia membawa Sancho dan Martial masuk untuk mendapatkan lebih banyak kontrol dalam penguasaan bola, untuk menjaga bola, dan menyerang.

Sementara saat timnya tertinggal, dia memasukkan Victor Lindelof yang bisa bertahan dengan ruang di belakangnya dan memasukkan Facundo Pellistri untuk menambah pemain dalam serangan.