Erik ten Hag Klaim Manchester United Sudah Beri Perlawanan Melawan The Gunners

Gila Bola – Erik ten Hag, manajer Manchester United, memberikan analisis setelah kekalahan timnya 1-0 dari Arsenal di Old Trafford pada hari Minggu di laga lanjutan Liga Inggris.

Meskipun akhirnya kalah dalam pertandingan, Erik ten Hag tetap melihat banyak aspek positif dalam penampilan timnya meskipun terdapat banyak pemain kunci yang absen karena cedera.

Ten Hag menyatakan bahwa meskipun absennya beberapa pemain inti seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, serta perubahan yang dilakukan di babak kedua dengan penggantian Amad dan Jonny Evans, serta keterbatasan fisik Scott McTominay, timnya tetap mampu bersaing dengan keras melawan Arsenal.

Sekedar catatan bahwa Manchester United memang sebenarnya lebih banyak menguasai bola dengan 55 persen dan melepaskan 14 tembakan, sayangnya bahwa serangan mereka nyaris tidak ada yang efektif.

Lebih lanjut, menurut ten Hag, timnya menunjukkan semangat yang luar biasa dan berhasil menjalankan instruksi permainan dengan baik, meskipun hasil akhirnya tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Meskipun kebobolan gol karena sebuah kesalahan, ten Hag menyatakan bahwa itu adalah bagian dari permainan sepak bola di level tertinggi dan dia tetap senang dengan performa timnya.

Bagaimanapun, Erik ten Hag mengakui bahwa United kesulitan dalam menciptakan peluang berbahaya melawan pertahanan rapat Arsenal, dengan playmaker andalan Bruno Fernandes masih absen karena cedera.

Pelatih Belanda mencatat bahwa Arsenal memiliki rekam jejak pertahanan yang baik, dan United harus lebih baik dalam mengatasi pertahanan lawan jika ingin meraih hasil yang lebih baik.

Ten Hag juga memberikan penghargaan kepada para para pendukung Manchester United yang tetap mendukung tim meskipun situasi yang sulit dengan banyaknya pemain yang cedera.

Juru taktik berusia 54 tahun itu menegaskan bahwa hubungan yang kuat antara tim dan suporter menjadi motivasi bagi para pemain untuk terus berjuang di lapangan.

Namun, ten Hag mengakui bahwa cedera telah mempengaruhi performa tim secara keseluruhan. Dia menyoroti fakta bahwa United telah kebobolan banyak gol musim ini, terutama karena absennya beberapa pemain kunci dalam lini belakang.

Meskipun demikian, ten Hag tetap optimis bahwa dengan pemulihan pemain yang cedera, Manchester United akan mampu kembali ke jalur kemenangan, dengan musim ini hanya menyisakan dua pertandingan tersisa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!