Mikel Arteta Bangga Arsenal Catat Sejarah, Dua Kali Bisa Kalahkan The Red Devils

Gila Bola – Mikel Arteta, manajer Arsenal, mengungkapkan kegembiraannya setelah timnya berhasil meraih kemenangan tandang dalam pertandingan Liga Inggris melawan Manchester United pada hari Minggu.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United di dua pertandingan Premier League musim ini, yang merupakan pencapaian pertama sejak tahun 2007.

Selain itu, kemenangan tersebut juga membawa The Gunners mencatatkan rekor baru klub dengan meraih kemenangan ke-27 mereka dalam satu musim Liga Inggris, diberitakan dari situs klub.

Arteta berbicara dalam konferensi pers pasca-pertandingan tentang berbagai aspek pertandingan, mulai dari performa timnya hingga prospek ke depan menjelang pertandingan terakhir musim ini.

Dia menyatakan kegembiraannya dengan performa tim, menggambarkan pertandingan melawan Manchester United tersebut sebagai salah satu yang terbaik yang pernah dia saksikan.

Arteta menekankan pentingnya kemenangan ini mengingat tekanan yang ada sejak Januari, di mana Arsenal harus terus memenangkan pertandingan demi menjaga peluang di liga.

Manajer Arsenal juga menyampaikan perasaan gugupnya saat hasil pertandingan belum pasti, mengakui bahwa hasil imbang bisa memiliki konsekuensi besar dalam perburuan gelar.

Namun, juru taktik Spanyol itu mengapresiasi kemampuan timnya untuk tetap fokus dan mengatasi tekanan tersebut dengan baik dan akhirnya bisa meraih hasil yang diharapkan.

Arteta juga mengomentari kemungkinan hasil pertandingan Tottenham melawan Manchester City, menyatakan keyakinannya bahwa dalam sepak bola, setiap tim memiliki kesempatan untuk mengalahkan lawan mana pun.

Dia mengakui pentingnya momen terakhir musim ini dan menekankan pentingnya mempersiapkan diri secara maksimal untuk pertandingan terakhir mereka melawan Everton.

Selain itu, Arteta juga merayakan rekor kemenangan Arsenal sejak awal tahun, menganggapnya sebagai pencapaian yang luar biasa dan memuji pemain dan staf atas kerja keras mereka.

Terkait dengan persiapan Arsenal menjelang pertandingan terakhir musim ini, Arteta menegaskan bahwa timnya akan fokus pada tugas di depan mereka tanpa memikirkan selisih gol atau skenario lainnya.

Dia juga menyatakan dukungannya terhadap Tottenham Hotspur, mengingat pentingnya hasil pertandingan mereka bagi Arsenal di mana mereka membutuhkan satu hasil buruk dari Manchester City untuk memenangkan gelar.

Arteta juga memberikan kabar baik mengenai kondisi Bukayo Saka, mengkonfirmasi bahwa pemain tersebut dalam keadaan baik-baik saja. Namun, dia menolak untuk berspekulasi tentang tekanan yang mungkin dirasakan oleh Manchester City, mengatakan bahwa tugas Arsenal adalah fokus pada diri sendiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!