Erik ten Hag Nilai Kinerja Babak Pertama Manchester United Buruk, Babak Kedua Hebat

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag merasa kurang puas dari kinerja timnya meski Manchester United meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Leicester City di laga lanjutan Premier League pada Minggu (19/2) malam WIB.

Memang itu adalah kinerja babak pertama yang cukup buruk dari The Red Devils di Old Trafford saat mereka beruntung tidak kebobolan jika bukan karena penyelamatan hebat David de Gea atas peluang Harvey Barnes dan Kelechi Iheanacho.

Manchester United, bagaimanapun, akhirnya berhasil keluar dari tekanan dan mencetak tiga gol kemenangan, dua dicetak oleh Marcus Rashford dan satu gol lain lesakkan oleh pemain pengganti, Jadon Sancho.

Hasil Luar Biasa

Berbicara dalam wawancaranya pasca pertandingan, yang diberitakan di situs resmi klub, Erik ten Hag mengaku senang dengan hasil Manchester United, menyebutnya sebagai hasil yang luar biasa.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Hanya saja dia agak kecewa dengan performa timnya di babak pertama yang menurutnya seperti sampah, selain karena Leicester City juga tampil bagus di awal-awal pertandingan dan membuat mereka mendapatkan dua peluang terbuka.

Erik ten Hag pun mengakui bahwa karena David de Gea-lah Manchester United bisa menghindari kebobolan di babak pertama, selain juga beruntung akhirnya bisa membuka skor melalui Marcus Rashford.

Babak Kedua Brilian

Sementara dirinya mengaku kecewa dengan performa timnya di babak pertama, Erik ten Hag mengakui bahwa ada pembicaraan pada paruh waktu pertandingan dan memperbaiki beberapa hal yang perlu dilakukan.

Bos Belanda pun kemudian merasa senang karena di babak kedua, timnya akhirnya bermain dengan hebat, menegaskan bahwa itu adalah permainan yang dia ingin lihat pada timnya.

Sementara Marcus Rashford mencuri perhatian lagi dengan dua golnya, Erik ten Hag juga tak ingin lupa untuk memuji para pemain lainnya, mengatakan, “Ya, dia berada di posisi yang tepat, tapi jangan lupakan tim. Karena itu adalah gol-gol tim. Jadi saya ingin menyoroti Bruno, sekali lagi dengan dua assist hebat, satu untuk Rashford, satu untuk Jadon Sancho.”

Tentang Jadon Sancho

Setelah sempat frustrasi dan bermasalah dengan mentalitas, Jadon Sancho perlahan mulai menampilkan performa yang diharapkan, termasuk mencetak gol ketiga Manchester United usai menyelesaikan umpan Bruno Fernandes.

Ditanya tentang mantan penyerang Borussia Dortmund itu, Erik ten Hag mengatakan bahwa pemain sayapnya itu sudah berada di jalan yang benar, tapi belum benar-benar mencapai potensi terbaiknya.

Dia kemudian menambahkan, “Sekarang dia sudah berada di level tinggi dan saya yakin ketika dia terus menikmati sepak bola, maka itu akan benar-benar meningkatkan performanya.”

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88