Erik ten Hag Sanjung Kobbie Mainoo yang Cetak Gol Kemenangan Manchester United

Gilabola.com Erik ten Hag menyatakan keyakinannya bahwa kemenangan dramatis Manchester United dengan skor 4-3 atas Wolves adalah hasil yang pantas, sambil memberikan beberapa poin pembelajaran bagi timnya dan memuji Kobbie Mainoo.

Dalam pertandingan penuh emosional di Molineux, Manchester United berhasil meraih tiga poin secara dramatis setelah Kobbie Mainoo mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-97.

Manajer Manchester United Erik Ten Hag, dalam wawancara dengan MUTV usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, memberikan analisisnya setelah pertandingan.

Dia menyebut kemenangan tersebut sebagai “sangat besar,” meskipun mengakui adanya sisi-sisi kompleks dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, timnya memainkan sepak bola yang sangat bagus dan mendikte pertandingan selama satu jam pertandingan.

Pada awalnya, Manchester United berhasil memimpin dua gol, dan setelah gol-gol tersebut, seharusnya mereka bisa unggul 3-0 atau 4-0, dengan mereka juga punya gol yang dianulir karena offside.

Namun, kelalaian dalam penyelesaian peluang membuat mereka harus berjuang lebih keras. Ten Hag menyatakan bahwa cara mereka kebobolan seharusnya tidak terjadi, namun tim menunjukkan ketahanan, terutama Kobbie Mainoo yang mencetak gol hebat.

Meskipun perasaan campur aduk, bos Belanda mengakui kebahagiaan di akhir pertandingan. Dia merasa senang dengan performa dan level yang dicapai timnya selama 60 menit pertandingan. Namun, dia juga menyoroti kekurangan tim dalam mempertahankan keunggulan, menyebutnya sebagai tindakan yang naif.

Ten Hag menekankan perlunya tim tampil maksimal selama 90 menit dan menyadari bahwa seiring berjalannya waktu dan lebih seringnya bermain bersama dalam formasi tertentu, hal itu akan terjadi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Manajer berusia 54 tahun itu juga menilai bahwa pemain yang cedera sedang dalam perjalanan kembali untuk menemukan ritme mereka, dan mereka perlu kembali ke kebugaran pertandingan 100 persen.

Bos Belanda tersebut juga memberikan pujian pada Kobbie Mainoo yang menurutnya telah membuat kemajuan luar biasa. Dia menggambarkan Mainoo sebagai pemain lini tengah modern dengan kemampuan bertahan dan menyerang, serta fisik yang baik.

Ten Hag menyatakan bahwa ada semangat besar dalam skuad dan ruang ganti. Dia melihat determinasi dan ketangguhan dalam skuadnya yang ingin mencapai hasil yang baik dan memainkan sepakbola yang bagus.

Namun, dia juga menyoroti bahwa tim harus tampil lebih baik dan bertanggung jawab, terutama di saat-saat seperti awal musim ketika mereka mendominasi dan kemudian menyerah. Di mengingatkan bahwa tim memiliki banyak pengalaman dan harus mengatasi tantangan tersebut.

Mengomentari gol Marcus Rashford, Ten Hag menyebutnya sebagai gol tim yang fantastis, menunjukkan pergerakan bola yang hebat dan banyak pemain yang terlibat dalam membangun serangan.