Erik ten Hag Sebut Awal Lambat Sebagai Biang Kekalahan Manchester United

Gila Bola – Erik ten Hag mengidentifikasi awal yang lambat sebagai faktor kunci kekalahan Manchester United di Premier League melawan Bournemouth di Old Trafford pada Sabtu (9/12) malam WIB.

Setelah penolakan permintaan penalti tim tamu, Dominic Solanke mencetak gol klinis dari jarak dekat, menggemparkan tuan rumah hanya lima menit setelah kick-off dan itu membuat para oemain Setan Merah mulai gugup.

Penguasaan bola di babak pertama oleh Manchester United tidak cukup untuk meraih keunggulan, dengan Erik ten Hag menganggap beberapa kerusakan signifikan terjadi saat mereka juga cukup beruntung tidak kebobolan lebih dari satu gol di babak pertama.

Performa United membaik setelah turun minum, tetapi Bournemouth menggandakan keunggulan mereka melalui sundulan Phillip Billing dan menambah satu gol lagi melalui Marcos Senesi yang mengubah skor menjadi 3-0.

Ten Hag menyatakan rasa kecewanya setelah kekalahan tersebut dan menekankan bahwa semua pemain merasakannya bersama. Dia menyatakan bahwa tim seharusnya tidak mengalami hal tersebut dan menyerukan tanggung jawab bersama.

Menanggapi pertanyaan tentang awal pertandingan, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, bos Belanda mengakui bahwa timnya tidak memulai dengan baik, bahkan hampir kebobolan penalti.

Namun, kebobolan gol secara mudah membuat mereka tertinggal di awal pertandingan dan memberikan keuntungan kepada Bournemouth, tim yang mampu bertahan dengan sangat tangguh.

Mengenai harapan untuk babak kedua, Erik menyatakan bahwa timnya sebenarnya tidak bermain buruk di babak pertama, meskipun kekurangan kecemerlangan dalam kotak penalti.

Juru taktik Belanda itu mengekspresikan kekecewaannya atas ketidakmampuan timnya dalam memanfaatkan peluang tersebut dan membuat tugas menjadi sulit di babak kedua di mana mereka kehilangan ketenangan.

Ten Hag juga menyampaikan pesan kepada para fans, merasa kasihan pada mereka yang selalu mendukung. Dia mengakui bahwa para fans berhak berharap lebih dan menekankan bahwa tim harus tampil lebih baik sejak peluit pertama.

Mengenai pertandingan mendatang di mana mereka akan menghadapi laga sulit melawan Liverpool di Anfield, Ten hag menyatakan bahwa tim harus menempatkan kekalahan ini pada posisi yang tepat.

Dia menyadari bahwa perbedaan antara pertandingan awal melawan Chelsea dan pertandingan terkini sangat besar dan menegaskan bahwa perbedaan tersebut tidak seharusnya terjadi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!