Erik ten Hag Temukan Taktik Jitu, MU Siap Pesta Gol Lawan Burnley!

Manchester United berpeluang meraih kemenangan beruntun di Liga Inggris akhir pekan ini saat mereka akan menjamu Burnley di Old Trafford. Laga Manchester United vs Burnley diprediksi akan menjadi pertandingan yang sarat gol. Hal ini didasarkan pada catatan pertemuan kedua tim dan performa lini serang MU akhir-akhir ini.

Tekanan terhadap Erik ten Hag meningkat setelah kewalahan melawan Coventry di semifinal Piala FA, tetapi United masih bisa memenangkan pertandingan itu dan kembali ke kompetisi Liga Inggris dengan kemenangan.

Meskipun Sheffield United dua kali unggul di Old Trafford, mereka tidak terlihat mampu mempertahankan keunggulan dan United bangkit untuk mengamankan tiga poin.

Sebagian besar fans sudah menyerah melihat harapan untuk lolos ke Liga Champions, tapi persaingan masih jauh dari kata usai dan laga Sabtu malam melawan Burnley adalah laga wajib menang.

Jadi, berikut adalah tiga hal yang perlu diperhatikan melawan Burnley di Old Trafford:

Peran Baru untuk Diogo Dalot

Hampir segera setelah peluit dibunyikan melawan Sheffield United, Diogo Dalot nyaris mencetak gol dengan tembakan jarak jauh tetapi Wes Foderingham melakukan penyelamatan luar biasa.

Dalot mampu mencetak gol dari jarak jauh dan pernah mencetak gol dari posisi yang hampir identik, meskipun dari sisi kanan dan bukan kiri, melawan Sheffield United di Bramall Lane pada bulan Oktober.

Dalam beberapa minggu terakhir, Aaron Wan-Bissaka telah dimainkan sebagai bek kiri tetapi terlihat semakin tidak nyaman dalam peran itu dan merupakan keputusan yang tepat untuk memindahkannya kembali ke posisi naturalnya pada hari Rabu, yang membuat Dalot yang lebih fleksibel bermain sebagai bek kiri.

Dalot tampil kompeten di sisi itu dan terlihat jelas dia memainkan peran bek sayap terbalik, masuk ke lini tengah untuk menciptakan keunggulan jumlah pemain.

Hal itu memungkinkan United untuk menekan lebih tinggi melawan tim yang bermain dengan blok rendah dan akan menarik untuk melihat apakah instruksi tersebut diberikan kepada Dalot lagi, karena Burnley bersikeras bermain dari belakang dan akan memiliki penguasaan bola lebih banyak daripada lawan terakhir The Reds.

Man United Kini Haus Gol!

Dalam empat kemenangan kandang terakhir melawan Burnley, United selalu mencetak tepat tiga gol. Catatan ini menjadi harapan terulang kembalinya pesta gol seperti saat mereka menang 4-2 atas Sheffield United di laga terakhir.

Pada laga melawan Sheffield United, Harry Maguire mencetak gol, Bruno Fernandes mencetak dua gol (brace), dan Rasmus Hojlund mengakhiri paceklik golnya. Hojlund tentu berambisi untuk melanjutkan tren positifnya tersebut.

Sheffield United menjadi tim dengan kebobolan terbanyak (92 gol) di Liga Inggris, sedangkan Burnley berada di peringkat ketiga tim dengan kebobolan terbanyak (69).

Dengan catatan tersebut, lini depan United berpeluang untuk menciptakan banyak gol lagi dan diharapkan bisa meraih kemenangan meyakinkan atas Burnley yang diprediksi akan terdegradasi.

Bruno Fernandes Masih Andalan Ten Hag

Bruno Fernandes sedang dalam performa terbaiknya. Ia telah mencetak tujuh gol dalam enam penampilan liga terakhirnya, dan mencetak gol dalam empat laga beruntun. Menariknya, performa tersebut diraihnya meskipun sedang mengalami cedera tangan yang retak.

Gelandang serang tersebut berperan penting dalam kemenangan United atas Sheffield United. Fernandes menunjukkan kepemimpinan yang baik di lapangan. Peningkatan kontribusinya di sepertiga akhir lapangan menjadi faktor penting bagi MU dalam beberapa pekan terakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!