Erik ten Hag Ungkap Tantangan Sulit Setan Merah Hadapi di Boxing Day Kontra Aston Villa

Gila Bola – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, berbicara kepada media dalam konferensi persnya menjelang pertandingan Boxing Day The Reds melawan Aston Villa di Old Trafford.

Pertandingan tersebut dijadwalkan pada Rabu (27/12) dini hari WIB, di mana The Red Devilss berharap untuk bangkit setelah kekalahan 2-0 dari West Ham pada akhir pekan sebelumnya.

Ten Hag, yang kami beritakan dari situs klub, mengakui bahwa pertandingan melawan tim asuhan Unai Emery akan menjadi ujian yang sulit bagi Manchester United mengingat kinerja positif Aston Villa musim ini.

Terkait kondisi kebugaran Anthony Martial, taktisi Belanda menyatakan bahwa pemain Prancis tersebut masih dalam kondisi tidak sehat sehingga tidak akan tersedia untuk pertandingan ini.

Mengenai masa depannya tentang apakah tidak ada rencana bagi klub untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir di akhir musim atau kemungkinan penjualan pada bulan Januari, Ten Hag mengatakan bahwa saat ini tidak ada berita yang bisa dikatakan.

Ditanya tentang pesan untuk fans United sebelum pertandingan melawan Villa, Ten Hag mengungkapkan kekecewaannya atas performa tim dan mengakui bahwa dukungan para fans sangat penting.

Namun, juru taktik Belanda itu juga menekankan bahwa tim dan dirinya memerlukan bantuan apa pun yang dapat diberikan untuk bisa membalikkan musim mereka yang mengecewakan.

Ten Hag juga membahas debut Willy Kambwala melawan West Ham, menggambarkan penampilannya sebagai solid dan menyatakan bahwa pemain muda tersebut memiliki masa depan yang cerah. Dia percaya Kambwala memiliki kemampuan untuk menjadi bek tengah modern.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dalam pertandingan melawan melawan Aston Villa yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen, Ten Hag mengatakan tim perlu memahami arti gol pertama dan memanfaatkan peluang yang diciptakan.

Terkait dengan pemain yang cedera, Ten Hag menegaskan bahwa setiap pemain, termasuk pemain muda, harus mengambil tanggung jawab dan berkontribusi 100 persen dalam upaya tim untuk memenangkan pertandingan.

Ketika ditanya apakah dia kecewa dengan para pemain yang tidak mengambil tanggung jawab, Ten Hag menyatakan bahwa dia tidak kecewa dengan sikap mereka, tetapi mengingatkan bahwa standar di Manchester United adalah untuk menang sebagai sebuah tim.

Manajer berusia 53 tahun itu menegaskan pentingnya tanggung jawab individu dan kontribusi penuh dari setiap pemain untuk bisa memberikan hasil terbaik bagiĀ The Red Devils.

Mengenai pemain yang cedera, Ten Hag berharap Raphael Varane dapat kembali untuk pertandingan Boxing Day, dan mungkin juga Amad Diallo yang telah berlatih selama dua minggu terakhir.