Erik ten Hag Update Kondisi Manchester United Jelang Laga Pembuka Liga Inggris

Gila BolaErik ten Hag menyampaikan bahwa dia dan stafnya merasa senang dengan keadaan skuad mereka sekarang, seiring dengan pendekatan awal musim baru Manchester United.

Dalam konferensi pers pertamanya menjelang musim Premier League 2023/24, yang diberitakan di situs resmi klub, bos Belanda mempersiapkan timnya untuk pertandingan pembuka melawan Wolves di Old Trafford.

Ketika ditanya tentang keadaan kesehatan Rasmus Hojlund, Erik ten Hag mengklarifikasi bahwa pemain internasional Denmark tersebut sedang mengalami masalah kecil dan belum mencapai tingkat kebugaran sesuai dengan rekan-rekan timnya.

Namun, dia menyatakan keyakinannya bahwa pemain berusia 20 tahun itu akan pulih dengan baik, meskipun progresnya sulit diprediksi dengan dia diperkirakan akan absen di dua-tiga pekan pembuka.

Terkait dengan persiapan tim menghadapi musim ini, Erik ten Hag berpendapat bahwa Manchester United berada dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun tidak mungkin membandingkan musim-musim secara langsung, dia menilai bahwa kondisi fisik tim dan kesiapan mereka jauh lebih baik daripada tahun lalu. Dia juga menegaskan bahwa pra-musim, meskipun penting, tidak bisa dijadikan tolok ukur mutlak karena itu hanya merupakan laga persahabatan.

Dalam menghadapi pertanyaan tentang penggantian manajer Wolves hanya seminggu sebelum musim dimulai, Erik ten Hag mengatakan bahwa meskipun situasinya tidak biasa, timnya harus fokus pada persiapan mereka sendiri dan menghadapi lawan dengan penuh hormat dan analisis.

Terkait dengan cedera pemain yang terjadi selama pra-musim, bos Belanda mengkonfirmasi bahwa beberapa pemain seperti Rasmus Hojlind dan Tom Heaton sedang tidak tersedia, tetapi juga menggarisbawahi bahwa skuad United cukup kuat dan memiliki lebih dari 11 pemain inti yang siap untuk bermain.

Erik ten Hag juga menanggapi pertanyaan tentang potensi protes dari fans menjelang pertandingan yang terkait dengan belum berakhirnya masa-masa take over klub dengan keluarga Glazer yang masih memimpin di Old Trafford.

Bos Belanda itu menekankan keyakinannya bahwa dukungan para fans akan tetap kuat dan mereka akan mendukung tim sepenuh hati. Dia merasa hubungan antara para fans dan tim semakin kuat dari musim sebelumnya.

Mengenai dampak kepergian Harry Kane untuk Premier League, Erik ten Hag mengakui kehebatan pemain 30 tahun itu sebagai striker yang produktif dan menyatakan bahwa kepergian Kane adalah kehilangan bagi liga. Meskipun demikian, ia merasa bahwa timnya dan pemain-pemainnya ingin menghadapi pemain-pemain terbaik di lapangan.

Taktisi berusia 53 tahun itu menolak untuk memberikan rincian tentang apakah Manchester United sebelumnya serius untuk merekrut Kane yang akhirnya pindah ke Bayern, menggarisbawahi bahwa proses pengambilan keputusan tim dilakukan dengan hati-hati dan profesional.

Bagaimanapun, Erik ten Hag menegaskan kepuasannya dengan skuad saat ini dan percaya bahwa semua keputusan telah dibuat dengan strategi yang matang setelah dia mengontrak tiga pemain baru di jendela transfer musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!