Menurut Kamu, Gol Gak Ini? Pertanda Jelas Musuh Arsenal Ini Tak Akan Menang

Gila Bola – Sebuah peristiwa menit 10 dari pertandingan Arsenal vs Nottingham Forest memperlihatkan pasukan Steve Cooper itu tidak akan menang pada laga Sabtu malam (12/8) dan mungkin menjadi salah satu kandidat tim degradasi.

Sebuah bola dilambungkan ke depan dengan Brennan Johnson lolos dari jebakan offside para pemain the Gunners dan ia kemudian melaju sendirian ke dalam kotak. Hanya kiper Aaron Ramsdale menjadi satu-satunya orang yang harus ditaklukkan.

Tetapi apa yang terjadi? Bola ditendang terlalu keras dan terlalu ke atas, menyebabkan melayang jauh di atas mistar gawang Arsenal. Padahal Ramsdale sudah terlanjur maju ke depan untuk menutup ruang serang Johnson.

Sebuah penyesalan luar biasa bagi pemain Wales dengan nomor jersey No 20 itu. Sebuah peluang emas yang jelas dan gagal dimanfaatkan secara baik.

Permainan Arsenal vs Forest Berlangsung Satu Arah!

Data permainan memperlihatkan anak-anak Mikel Arteta menguasai permainan secara luar biasa dominan. Pada satu titik bahkan mencapai 88 persen dominasi bola dengan empat percobaan gol, satu kali terarah secara tepat ke gawang Matt Turner.

Turner secara kebetulan merupakan bekas kiper the Gunners. Bahkan sampai dengan laga Community Shield pada 6 Agustus lalu, ia masih tercatat sebagai bagian dari rombongan Arsenal, meskipun hanya duduk di bangku cadangan.

Eddie Nketiah mencetak gol dari satu-satunya peluang gol di depan gawang Turner pada menit 26, dengan assist diberikan oleh Gabriel Martinelli. Sang pemain Brasil menggiring bola memasuki kotak di antara dua pemain tim tamu, dengan si bundar kemudian jatuh pada Nketiah dan ia menembak dari sudut sempit.

Skor 1-0 dengan cepat berubah menjadi 2-0 setelah Bukayo Saka mencetak gol pada menit 32. Dari luar kotak penalti, ia bergeser sedikit demi sedikit, mencari ruang kosong dan kemudian melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang Matt Turner.

Angka xG Arsenal Bahkan Lebih Kecil Daripada The Forest

Dua serangan yang tidak terduga dari pasukan merah kota London itu tercermin dari agka xG, angka harapan gol, yang hanya 0,21 selama nyaris 45 menit pertama.

Bandingkanlah itu dengan xG Nottingham Forest yang mencapai 0,42 dari insiden Brennan Johnson tadi, yang sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Ramsdale menit ke-10 dan gagal gol.

Sementara dua serangan Arsenal, satu dari Bukayo Saka dari luar kotak dengan xG yang sangat kecil, dan satu lainnya tidak terduga ketika satu gerakan memutar dari Martinelli menyebabkan si bundar jatuh ke Nketiah.

Masih ada 45 menit babak kedua bagi pasukan Steve Cooper untuk memperbaiki situasi. Namun apa yang dipamerkan oleh Brennan Johnson selama babak pertama memperlihatkan kualitas tim tamu. Sulit untuk menang!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!