Erik ten Hag Update Kondisi Skuad Manchester United, Bruno Fernandes Terancam Absen

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag menghadapai media di Carrington dalam konferensi pers pra pertandingan timnya melawan Tottenham Hotspur di laga lanjutan Premier League pada Jumat (27/4) dini hari WIB.

The Red Devils memiliki kekhawatiran jelang pertandingan tandang mereka ke London Utara karena sebelumnya Bruno Fernandes terlihat mengenakan pelindung kaki saat dia tampaknya cedera usai kemenangan atas Brighton di akhir pekan di Piala FA.

Sekarang, jelang pertandingan Manchester United melawan Tottenham Hotspur, manajer Erik ten Hag memberi pembaruan seputar kondisi skuadnya termasuk bagaimana kemungkinan ketersediaan playmaker Portugal timnya.

Kondisi Skuad United

Berbicara kepada pers pra pertandingan timnya melawan Tottenham Hotspur, yang kami beritakan dari situs resmi Manchester United, Erik ten Hag mengkonfirmasi bahwa beberapa pemain tidak tersedia seperti duet bek tengah Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Sementara untuk Bruno Fernandes, dia tidak bisa memastikan bagaimana kondisi gelandang serang Portugal itu, namun para pemain sisanya akan siap untuk diseleksi melawan Spurs.

Ditanya lebih lanjut tentang playmaker timnya yang diperkirakan akan menghindari cedera serius, Erik ten Hag mengatakan bahwa kebijakan Manchester United adalah untuk melindungi pemain dan melakukan tindakan pencegahan.

Tentang Kemunduran Spurs

Tottenham Hotspur sudah mengumumkan tekad mereka untuk bangkit dan menebus kesalahan mereka melawan Manchester United usai kekalahan memalukan 6-1 mereka dari Newcastle United pada akhir pekan.

Ditanya tentang masalah itu, Erik ten Hag mengatakan, “Kadang kami juga bangkit kembali! Jelas, tapi semua tim hebat, bahkan Real Madrid juga pernah mengalami kemunduran. Spurs mengalami kekalahan yang sangat buruk dan tentu saja mereka gila dan itu bisa menjadi bahan bakar untuk bangkit kembali.”

Namun bos Belanda menegaskan bahwa fokus Manchester United bukan pada lawan mereka, tapi pada diri mereka sendiri untuk bagaimana mereka harus selalu memiliki rasa lapar yang lebih besar daripada lawan mereka.

Waspadai Ancaman Kane

Manchester United akan menghadapi salah satu target transfer mereka, Harry Kane, yang bisa dibilang merupakan pemain terbaik dan paling menonjol di tim Tottenham Hotspur saat ini.

Ditanya tentang potensi ancaman penyerang berusia 29 tahun itu, Erik ten Hag mengatakan bahwa striker timnas Inggris itu jelas sangat berpengaruh pada tim Spurs dan itu membuat Setan Merah sudah menyiapkan rencana untuknya.

Menurut Erik ten Hag, Harry Kane adalah pemain yang cerdas sehingga dia menuntut para pemain Manchester United untuk bertahan sebagai sebuah tim dan mencegah bomber itu untuk memberikan dampak besar pada pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!