Rekor Kalah Lima Kali Beruntun, Frank Lampard Nilai Chelsea Kurang Kepercayaan Diri

Gila Bola – Manajer Chelsea Frank Lampard menyoroti kurangnya kepercayaan diri dan ketegasan timnya di depan gawang usai kekalahan mereka lainnya usai dipermalukan Brentford di kandang di laga lanjutan Premier League pada Kamis (27/4) dini hari WIB.

Mungkin The Blues benar-benar jauh dari keberuntungan saat ini karena mereka sejatinya menguasai 73 persen penguasaan bola dan melepaskan hingga 15 tembakan ke gawang, bandingkan dengan The Bees yang cuma punya satu tembakan tepat sasaran.

Tapi menariknya bahwa Brentford yang hanya punya satu tembakan on target, gol Bryan Mbuemo yang dibelokkan, tapi mereka mencetak dua gol kemenangan, yang menunjukkan betapa tidak beruntungnya Chelsea yang sekarang sudah kalah lima kali beruntun.

Kurang Kepercayaan Diri

Berbicara kepada pers pasca pertandingan Chelsea melawan Brentford di Stamford Bridge, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Frank Lampard mengaku bahwa dia sedikit bersimpati kepada para pemain karena saat ini kepercayaan diri mereka rendah.

Menurut taktisi berusia 44 tahun itu, level kepercayaan diri para pemainnya hanya sekitar 30 persen di mana mereka bisa menguasai bola, mengontrol pertandingan, dan menciptakan peluang, tapi tidak bisa menyelesaikannya.

Frank Lampard menilai bahwa para pemain Chelsea kurang percaya diri ketika sudah sampai di depan gawang lawan dan itu membuat mereka hanya memiliki satu gol yang dicetak di sepanjang tahun 2023 ini.

Sudah Lakukan Segalanya

Dalam wawancaranya lebih lanjut, mantan bos Everton mengakui bahwa Brentford bagus dalam apa yang mereka lakukan dan sementara timnya mendominasi babak kedua, tetapi tamu mereka malah yang kemudian mencetak gol.

Dia menambahkan, “Saya baru saja memberi tahu para pemain bahwa ini bukan cerita sedih bahwa semuanya berjalan melawan kami, tetapi saya tidak dapat berbicara tentang kinerja apa pun tentang skuad.”

Frank Lampard yakin bahwa para pemain Chelsea sudah mencoba segalanya untuk mencetak gol dan menang, mengatakan bahwa mereka benar-benar kecewa di ruang ganti dan meminta para fans untuk tidak meragukan etos kerja para pemain.

Pembelaan Untuk Pemain Chelsea

Manajer berusia 44 tahun mengakui bahwa dia paham betul dengan kekecewaan para fans dan tidak masalah jika pihaknya mendapatkan cemoohan dari para pendukung atas hasil negatif tim saat ini.

Hanya saja Frank Lampard ingin membela para pemainnya dan mengatakan bahwa kebanyakan dari mereka adalah pemain muda yang ingin tampil baik sembari mengakui adanya masalah kepercayaan diri dan ketidakseimbangan skuad.

Sekali lagi, bos berkebangsaan Inggris itu ingin menekankan bahwa para pemain Chelsea sudah bekerja keras seperti mereka benar-benar ingin memenangkan pertandingan meski hasil belum berpihak kepada mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!