Erling Haaland Akhirnya Siap Comeback Kontra Burnley Usai Absen Selama Dua Bulan

Gilabola.com – Jelang pertandingan kandang melawan Burnley di laga lanjutan Premier League, Manchester City mendapat dorongan besar dengan kembalinya tiga pemain kunci ke skuad mereka.

Manajer Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa Erling Haaland, John Stones, dan Manuel Akanji siap tampil dalam pertandingan melawan Burnley tim yang dilatih oleh mantan kapten mereka, Vincent Kompany.

Haaland, yang absen sejak awal Desember, telah pulih dari cedera, begitu juga Stones dan Akanji yang mengatasi masalah otot mereka. Dengan kembalinya Kevin De Bruyne dan Jeremy Doku, Guardiola menyatakan bahwa hampir seluruh skuadnya dalam kondisi fit.

Erling Haaland Comeback

Guardiola mengungkapkan kabar baik ini dalam konferensi pers pada hari Selasa, di mana dia menyatakan bahwa berita terpenting adalah hampir semua pemain di skuad asuhannya dalam kondisi fit.

Bos Catalan juga memberikan informasi lebih lanjut tentang kembalinya Erling Haaland ke dalam skuad, menfatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dia kembali ke skuad saat dia yakin bahwa timnya kini lebih kuat karena semua pemain tersedia.

Pep Guardiola menegaskan bahwa striker Norwegia adalah pemain penting bagi Manchester City, mengatakan bahwa bomber 23 tahun itu sudah merasa baik-baik saja pasca absen dua bulan dan akan kembali berlatih.

Hanya saja bos 53 tahun menyebutkan bahwa kembalinya Erling Haaland akan ditangani dengan hati-hati, mengingat cedera sebelumnya, dengan striker itu akan dibawa kembali ke skuad secara bertahap.

Pep Guardiola juga menyatakan bahwa cedera Haaland memberikan kesempatan untuk menyegarkan pikiran striker asal Norwegia tersebut setelah musim yang melelahkan sebelumnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Erling Haaland, yang mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan pada musim pertamanya bagi Manchester City, telah membantu klub meraih treble winners dengan kemenangan di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Meskipun absen selama dua bulan, bomber internasional Norwegia masih menjadi top scorer dengan 14 gol di musim di Premier League saat ini dan Pep Guardiola yakin bahwa strikernya akan kembali dengan segar setelah pulih dari cederanya.

Bos Catalan tidak mengonfirmasi apakah Haaland akan menjadi starter melawan Burnley, tetapi menyebutkan bahwa keputusan itu akan diambil setelah melihat sesi latihan terakhir mereka.

Persaingan Tempat Makin Sengit

Dengan kembalinya Haaland, persaingan untuk mendapatkan tempat sebagai penyerang tengah semakin ketat, dengan Julian Alvarez yang telah tampil dengan sangat baik dalam peran tersebut.

Pep Guardiola menegaskan bahwa Alvarez adalah pemain penting, dan dengan kehadiran Erling Haaland dan Kevin De Bruyne, sang manajer memiliki opsi yang lebih banyak untuk memilih pemain yang sesuai dengan performanya.

Juru taktik 53 tahun itu juga menyebutkan bahwa absennya Haaland dan De Bruyne memberikan kesempatan kepada Phil Foden untuk terus berkembang dalam peran sentralnya.

Foden, yang memiliki musim luar biasa, telah menjadi bintang di lini tengah dengan 11 gol dan delapan assist. Guardiola menyatakan bahwa De Bruyne bisa bermain bersama Foden di lini tengah, menunjukkan keserbagunaan dalam taktik tim.