Update Transfer Serie A (31/1): Carlos Alcaraz ke Juventus, Giallorossi Lepas Dua Pemain

Gilabola.com – Memasuki hari terakhir jendela transfer musim dingin pada Januari 2024 ini, beberapa klub Serie A berusaha untuk menyelesaikan transfer guna memperkuat skuad mereka untuk paruh kedua musim ini.

Kami awali dengan berita dari Juventus yang hampir mencapai kesepakatan untuk merekrut Carlos Alcaraz dari Southampton setelah tawaran resmi diajukan tadi malam, menurut laporan Fabrizio Romano.

Itu akan menjadi kesepakatan pinjaman hingga akhir musim dengan opsi pembelian, yang dihargai Rp 702 Milyar sebagai paket akhir, dengan sang pemain dijadwalkan menjalani tes medis pada Rabu ini.

Juventus ingin gelandang muda menggantikan Paul Pogba dan Nicolo Fagioli yang diskors karena doping dan judi, dengan Carlos Alcaraz yang sangat ingin bergabung sekarang hampir diselesaikan transfernya.

Moise Kean Gagal Tes Medis

Masih dari Juventus, Moise Kean yang sebelumnya kami kabarkan telah mencapai kesepakatan penuh untuk kepindahannya ke Atletico Madrid akhirnya harus balik lagi ke Italia.

Striker tersebut dikabarkan gagal dalam tes medisnya di klub La Liga itu dan kesepakatan akhirnya runtuh di antara kedua tim, setelah sebelumnya kedua klub sepakat untuk transfer pinjaman senilai Rp 8,6 Milyar.

Sejak kegagalan tes medisnya ini, Moise Kean sama sekali tidak berminat untuk berbicara, dengan Atletico Madrid menilai bahwa striker itu dia tidak akan fit untuk bermain lagi hingga Maret, jadi mending tidak perlu mengontraknya.

Genoa Selesaikan Dua Transfer

Salah satu klub Serie A yang bisa dibilang cukup sibuk adalah Genoa, dengan mereka hampir menyelesaikan dua transfer sekaligus yaitu bintang Marseille Vitinha dan striker Sheriff Tiraspol David Ankeye.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Grifone memang bekerja aktif di jendela transfer musim dingin ini dengan prioritas utama mereka adalah untuk meningkatkan serangan, dan Vitinha sekarang sudah tiba di Genoa untuk tes medis dalam kesepakatan pinjaman plus opsi pembelian Rp 428 Milyar.

Sementara striker Sheriff Tiraspol David Ankeye dikontrak dalam kesepakatan transfer permanen senilai Rp 43 Milyar dan pemain Nigeria itu akan diganjar kontrak berdurasi empat setengah tahun hingga Juni 2028.

Roma Lepas Dua Pemain

AS Roma justru malah sibuk melepas pemain di akhir jendela transfer Januari ini dengan mereka bersiap membiarkan striker Andrea Belotti dan bek Marash Kumbulla untuk menjauh dari Olimpico.

Laporan dair Gianluca di Marzio mengungkapkan bahwa Belotti sedang melakukan pembicaraan dengan Fiorentina, dengan agenya sudah berbicara dengan direktur La Viola hari ini untuk membahas rincian transfer pinjaman.

Kumbulla, yang baru pulih dari operasi ligamen anterior, juga mencari jalan keluar untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain dan dia mendekati kepindahan ke Sassuolo, sementara Udinese dan Verona juga berminat.

Milan Pinjamkan Pellegrino

AC Milan akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Marco Pellegrino setelah bek Argentina itu tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain sejak datang dari Atletico Platense pada musim panas.

Pemain berusia 21 tahun itu dikontrak senilai Rp 60 Milyar pada musim panas, sayangnya dia hanya bermain sekali saja di skuad asuhan Stefano Pioli di semua kompetisi, memberinya jalan keluar setelah hanya enam bulan di klub.

Gianluca Di Marzio mengungkapkan bahwa Verona, Sampdoria, dan Salernitana semuanya tertarik untuk bisa mendapatkan Marco Pellegrino dalam kesepakatan pinjaman, dengan klub terakhir tampaknya yang favorit mendapatkannya.

Stefano Sensi Batal Pindah

Kepindahan potensial untuk Stefano Sensi ke Leiceste City dari Inter Milan tampaknya bisa batal terwujud di akhir jendela transfer musim dingin Januari ini, menurut outlet berita Italia Gazzetta.

Dalam beberapa hari terakhir, pemain berusia 28 tahun itu tampaknya semakin dekat dengan kepindahan ke klub divisi Championship tersebut, dengan kedua klub sudah mencapai kesepakatan.

Kabarnya bahwa itu adalah kesepakatan pinjaman senilai Rp 8,6 Milyar sebelum Leicester City akan mengontraknya secara permanen senilai Rp 43 Milyar, namun kepindahan ini tampaknya bisa gagal dengan berbagai faktor.