Erling Haaland Cetak Gol ke-29 dan 30 Pada Kemenangan di Southampton

Gila Bola – Erling Haaland mencatatkan gol nomor 29 dan 30 saat Manchester City menang telak 1-4 di kandang tim paling buncit Liga Inggris, Southampton, yang selesai Minggu dinihari (9/4).

Ia membuka skor saat pertandingan babak pertama mendekati akhir dan menambahkan gol kedua usai Jack Grealish menggandakan skor, sebelum Julian Alvarez menggenapkan empat gol

Dua gol itu menjadikan dirinya memiliki 42 gol total sejauh musim ini bagi tim biru langit, sebuah pencapaian yang luar biasa. Dari 42 gol itu, 30 terjadi di Liga Ingris, dan 10 di ajang Liga Champions.

Bagaimana Catatan Pertandingan Manchester City

Pasukan Ruben Selles tidak bisa berbuat banyak. Tuan rumah the Saints kalah segala-galanya, terutama sekali penguasaan bola yang mencapai 27 persen berbanding 73 sepanjang dua babak.

Juga untuk urusan percobaan serangan guna menjadi gol, empat dari tuan rumah berbanding 13 kali oleh the Skyblues. Delapan terarah tepat sasaran ke gawang Gavin Bazunu, namun hanya empat yang menjadi gol.

Klasemen Liga Inggris Bagian Atas

City kini memiliki 67 poin dari 29 pertandingan, sisa sembilan laga lagi sampai akhir musim. Selisih dengan pemimpin Arsenal (72) terjaga 5 poin saja. Perlombaan meraih gelar juara masih terjaga sampai pekan-pekan terakhir.

Di ranking ketiga ada Newcastle United yang baru saja menang 1-2 di kandang Brentford, mengambil alih kembali posisi itu dari tangan Manchester United.

Southampton Sepertinya Akan Terdegradasi

Kekalahan ini semakin menyudutkan pasukan Ruben Selles. Perolehan poin the Saints saat ini 23 poin, dua di bawah Leicester City dan empat di bawah Nottingham Forest.

Satu-satunya hiburan bagi Southampton adalah membayangkan bahwa dua atau tiga kemenangan akan melontarkan mereka keluar dari zona degradasi. Namun enam poin atau sembilan poin yang ditunggu-tunggu itu tidak kunjung datang.

Hanya ada selisih 8 poin memisahkan Southampton (23) di urutan 20 dengan Wolves yang kini menghuni posisi 12 dengan 31 poin. Teoritis, siapa pun masih bisa terperosok kembali ke zona merah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!