Hasil Lazio vs Juventus Skor 2-1, Diwarnai Protes Keras dan Kartu Merah

Gila Bola – Lazio berhasil membungkam Juventus dalam laga pekan ke-29 Liga Italia dengan skor 2-1, dua gol Lazio oleh Milinkovic-Savic dan Zacaggni sementara Rabiot cetak gol tunggal Juve.

Kebangkitan Juventus terhenti di markas Lazio, Stadio Olimpico, setelah harus menyerah kalah dengan skor 2-1 pada hari Minggu (9/4) dini hari tadi. Tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol Sergei Milinkovic-Savic kemudian dibalas oleh gol Adrien Rabiot, namun di awal babak kedua Mattia Zaccagni berhasil mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah.

Lazio mengamankan posisi kedua klasemen Liga Italia Serie A, setelah sebelum laga ini AS Roma merengsek naik posisi ketiga. Sementara Juventus tertahan di posisi ketujuh klasemen.

Lazio berhasil mempertahankan performa impresif mereka dengan kemenangan 2-1 atas Juventus di Stadio Olimpico pada Sabtu untuk memperketat genggamannya pada posisi kedua di Serie A.

Di akhir pekan yang di mana Milan, Inter, dan Atalanta semua kehilangan poin, Lazio memanfaatkan sepenuhnya dengan kemenangan menghibur atas Juve, yang tetap tertinggal delapan poin dari empat besar.

Adrien Rabiot berhasil menyamakan kedudukan setelah gol pembuka Sergej Milinkovic-Savic di akhir paruh pertama yang seru, dengan gol yang tidak rapi itu mengakhiri rekor enam pertandingan tanpa kebobolan Lazio di liga.

Namun, Mattia Zaccagni memulihkan keunggulan tuan rumah delapan menit setelah jeda, dan Lazio berhasil mempertahankannya untuk pindah lima poin di atas peringkat ketiga, yang kini diisi oleh rival mereka, Roma.

Wojciech Szczesny berhasil melakukan penyelamatan brilian untuk menghalau sepakan voli Ciro Immobile, tetapi kiper Juventus tidak bisa berbuat banyak untuk menolak Milinkovic-Savic yang mencetak gol dari jarak dekat untuk membuka keunggulan Lazio pada menit ke-38.

Wasit Marco Di Bello membiarkan gol tersebut berdiri setelah memeriksa monitor di sisi lapangan, meskipun para tamu berpendapat bahwa Milinkovic-Savic mendorong Alex Sandro sebelum mengontrol dan melepaskan tembakan.

Seorang anggota tim staf Juve diberikan kartu merah dan pengganti Leonardo Bonucci diberi peringatan karena protes mereka, tetapi Juve berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui gol Rabiot yang berhasil menanduk bola setelah Provedel telah berhasil menggagalkan tembakan awal Bremer.

Lazio berhasil memimpin kembali pada menit ke-53 melalui gol Zaccagni yang berhasil diselesaikan dengan tembakan pertama ke pojok kanan bawah setelah Luis Alberto berhasil melakukan backheel bola dengan brilian ke arahnya di depan gawang.

Massimiliano Allegri memasukkan Federico Chiesa dan Arkadiusz Milik dari bangku cadangan, tetapi Juve tidak berhasil mencatatkan upaya serius di paruh kedua sehingga mereka gagal untuk mengejar empat besar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!