Erling Haaland Kirim Ancaman Pada Rival Usai Cetak Lima Gol Bagi Manchester City

Gila Bola –¬†Erling Haaland mencetak lima gol saat Manchester City mengalahkan Luton dengan skor telak 6-2 di laga Piala FA, striker tersebut memberikan peringatan yang menakutkan kepada rival-rival gelar Premier League, Liverpool dan Arsenal, di saat sang jjuara bertahan tengah mengincar Treble berikutnya.

Usai mencetak lima gol dalam laga melawan Luton, Erling Haaland kemudian mengatakan: “Kami datang!”

Sebagai juara bertahan City menghancurkan Luton saat para pemain Pep Guardiola mengincar Treble berikutnya setelah melaju ke perempat final Piala FA.

Kevin De Bruyne memberikan assist untuk empat dari lima gol Haaland saat striker Man City tersebut mencatatkan total 27 gol musim ini.

Satu-satunya hal negatif bagi City usai laga ini adalah Jack Grealish yang mengalami cedera kambuhan pangkal paha yang memaksanya keluar setelah baru 38 menit dan ini akan menjadi kekhawatiran terbesar jjuga bagi Timnas Inggris menjelang gelaran Piala Eropa musim panas nanti.

Haaland yang sudah fit lagi, terakhir kali mencetak lima gol untuk City pada Maret 2023 melawan RB Leipzig di Liga Champions, ia pun mengatakan: “Kami membuat rencana dan semua orang menjalankannya dengan sempurna. Bagus sekali bermain oleh semua orang.

“Kevin de Bruyne sangat penting. Dia melakukan yang terbaik. Senang bermain dengannya. Kami tahu apa yang kami inginkan satu sama lain. Ini berjalan baik. Dia adalah pemain pintar dan saya suka bermain dengannya.” kata Haaland usai pertandingan.

“Kebugaran saya? Saya mulai kembali ke performa terbaik saya. Akhirnya saya merasa baik. Itu perasaan yang luar biasa. Kami akan datang. Waktu yang menarik ada di depan. Kami siap menyerang.”

Pelatih City Guardiola juga mengatakan: “Erling adalah bakat spesial. Menghasilkan angka-angka pada usianya adalah sesuatu yang luar biasa. Erling sedang on-fire dan begitu juga dengan Kevin. Koneksi mereka sempurna. Ini adalah pertandingan yang sangat bagus dan kami kini berada di perempat final.”

“Kevin membutuhkan pemain seperti Erling dan Erling membutuhkan pemain seperti Kevin. Kami tidak ada di sini tanpa pemain lainnya juga. Banyak pujian bagi semua pemain.”

Guardiola mengakui bahwa dia khawatir tentang kondisi Grealish dan menambahkan: “Saya belum bicara dengan dokter tetapi saya pikir itu cedera pangkal paha. Dia merasa sangat baik tetapi sayangnya dia cedera. Musim yang sulit baginya, dia harus pulih dengan baik.”

Pelatih Luton Rob Edwards mengatakan: “Pemain-pemain kami sangat berani, tetapi kami dihantam oleh tim terbaik di dunia. Tapi kami belum selesai.”