Erling Haaland Terancam Diskors, Membuat Manchester City Bisa Kehilangan Sejumlah Pemain Penting

Pemain Manchester City, Erling Haaland menghadapi resiko suspensi tambahan setelah ledakan emosinya saat laga dengan hasil imbang 3-3 melawan Tottenham Hotspur.

Bintang Manchester City, Erling Haaland, mungkin menghadapi konsekuensi serius atas reaksinya yang berlebihan terhadap keputusan kontroversial yang diambil oleh wasit Simon Hooper pada menit-menit akhir pertandingan melawan Tottenham.

Pada saat tambahan waktu, Haaland dijatuhkan oleh Emerson Royal, wasit yang memimpin laga tersebut Simon Hooper awalnya membiarkan laga berlanjut yang memungkinkan Haaland mengirimkan umpan terobosan kepada Jack Grealish di belakang pertahanan Tottenham

Namun tiba-tiba wasit meniup peluitmya untuk alasan pelanggaran terhadap Haaland. Pemain Manchester City marah dengan keputusan wasit tersebut, dan Erling Haaland termasuk diantara para pemain Man City yang mengelilingi Hooper.

Pemain asal Norwegia ini akhirnya dihukum kartu kuning atas tindakannya. Saat peluit akhir dibunyikan, Haaland meninggalkan lapangan dengan marah sambil berteriak pada official pertandingan sebelum bersenggolan dengan Giovani Lo Celso, yang menyebabkan terjadinya keributan kecil.

Meskipun Haaland tidak dikeluarkan dari lapangan, dia masih bisa absen dalam perjalanan Manchester City ke Aston Villa atau pertandingan akhir pekan depan melawan Luton Town.

Hal ini mengingat Virgil van Dijk pemain Liverpool dulu terpaksa tidak dapat bermain setelah kartu merah yang didapatnya melawan Newcastle diperpanjang, karena dia dengan terang-terangan mengumpat wasit.

Meskipun kita tidak tahu apa yang mungkin dikatakan Haaland saat itu, dia tidak ragu untuk menyatakan perasaannya di media sosial setelah peluit akhir. Dia men-tweet, “Wtf” dengan gambar wasit di laga tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pep Guardiola sudah pasti kehilangan Jack Grealish dan Rodri untuk laga tandang ke markas Villa Park, dan absennya penyerang bintangnya ini bisa menjadi masalah besar.

Di bawah Unai Emery, Villa tengah mencari kemenangan ke-14 secara beruntun di kandang mereka, dan oleh karena itu sang juara bertahan akan menjalani laga berat untuk meraih poin penuh yang sangat mereka butuhkan.

Jeremy Doku juga mungkin absen setelah ia berjalan pincang dalam laga imbang melawan Spurs, dan dengan Grealish juga tidak akan bisa dimainkan, masih belum jelas siapa yang akan tampil di sisi kiri.

Kembalinya Mateo Kovacic tampaknya datang pada waktu yang tepat, karena dia kemungkinan besar akan langsung bisa menggantikan posisi Rodri.