Hasil Liga 1 – Persib Bandung vs PSM Makassar, Kedua Tim Harus Puas Berbagi Poin

Gilabola.com – Hasil Persib Bandung vs PSM Makassar di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (4/12) malam, berakhir dengan skor 0-0.

Laga sengit di GBLA harus ditutup imbang tanpa gol. Serangan demi serangan berhasil dilancarkan para pemain kedua tim sejak awal laga, meskipun tak ada satupun yang berhasil bersarang di gawang lawan.

Baik Persib maupun PSM sama-sama tunjukkan tempo permainan yang cukup cepat, beberapa kali Ciro Alves dapatkan peluang emas, begitu juga dengan pemain PSM Victor Mansaray – bahkan sejak awal laga, tapi para pemain kedua tim tampak frustrasi karena upaya mereka selalu gagal.

Laga seru malam ini juga diwarnai hujan kartu kuning, terutama bagi tim tamu PSM Makassar. Hingga masa injury babak kedua, sudah lima kartu kuning yang diberikan wasit kepada pemain Juku Eja.

Berkat hasil imbang ini, Persib berhasil kembali menggeser Bali United dari peringkat dua meskipun kedua tim kantongi poin sama, 39 poin. Sedangkan PSM, tim juara bertahan ini ada di urutan 10 dengan koleksi poin 27.

Persib Bandung Langsung Tancap Gas Sejak Kickoff

Persib menekan sejak awal laga, meskipun PSM pun memiliki peluang yang membahayakan pertahanan tuan rumah.

Sangat disayangkan, peluang-peluang yang tercipta tak ada yang membuahkan gol, karena di antaranya hanya membentur gawang atau melenceng dari sasaran.

Pertandingan dua tim raksasa di sepak bola Indonesia ini berlangsung dalam tempo yang cukup cepat. Ciro Alves mendapat peluang emas di awal laga lewat tendangan bebasnya. Namun bola yang mengarah ke gawang lawan berhasil ditepis Reza Arya.

PSM dan Persib Sama-sama Punya Peluang Emas

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Giliran Yance Sayuri yang mencoba membawa PSM memimpin di menit ke-25, saat ia berusaha memanfaatkan bole rebound dengan tendangan jarak jauhnya. Namun, tendangan keras Yance hanya membentur tiang gawang.

Ciro kembali mencoba membangun serangan di menit ke-63, tapi upayanya ini berhasil digagalkan pemain lawan. Peluang sepak pojok yang didapat tuan rumah pun berhasil ditinju kiper lawan.

Bojan Hodak turunkan pemain barunya yang juga mantan pemain Juventus, Stefano Beltrame, menggantikan Beckham Putra di menit ke-70.

Saat laga tersisa tiga menit lagi, Victor Mansaray yang tampaknya tak sabar ingin membawa PSM memimpin, mencoba lancarkan tendangan jarak jauh dari luar area penalti. Namun tembakan yang mengarah ke gawang Persib masih melebar!

Susunan Pemain Persib Bandung vs PSM Makassar

  • Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Edo Febriansah; Dedi Kusnandar, Rahmat Irianto; Ciro Alves, Marc Klok, Beckham Putra; David da Silva.
  • PSM Makassar (3-2-4-1): Reza Arya Pratama; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Arfan, Akbar Tanjung; Adilson Silva, Yance Sayuri, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Victor Mansaray.