Nick Pope Cedera Panjang, Newcastle United Pertimbangkan Transfer David de Gea

Gilabola.com – Setelah Nick Pope cedera selama pertandingan melawan Manchester United, sekarang Newcastle United akan mengambil mantan kiper Setan Merah sebagai penggantinya.

Kemenangan The Magpies selama akhir pekan atas pasukan Erik ten Hag berkat gol tunggal Anthony Gordon harus dibayar mahal dengan cederanya penjaga gawang utama mereka.

Kiper internasional Inggris itu terpaksa keluar lapangan karena cedera bahu saat dalam pertandingan kontra Manchester United dan kabarnya, dia bisa melewatkan sisa musim ini bagi klub.

Menurut laporan, Nick Pope menghadapi kemungkinan absen selama empat hingga lima bulan karena dia mungkin harus mengambil operasi setelah digantikan Martin Dubravka di menit-menit terakhir melawan The Red Devils.

Menurut berita yang diungkap Daily Telegraph, ini berarti musim penjaga gawang timnas Inggris itu bersama Newcastle United bisa berakhir yang membuat klub sekarang mempertimbangkan untuk mencari penggantinya.

Nah, penjaga gawang nganggur yang menarik perhatian The Magpies adalah David de Gea, yang saat ini masih berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Manchester United selama musim panas lalu.

Kiper berusia 33 tahun itu tidak diperpanjang kontraknya di Old Trafford, dan sementara dia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi, MLS, atau La Liga, tapi sejauh ini belum ada hal yang konkrit.

Namun masalah gaji mungkin bisa menjadi kendala karena penghasilan David de Gea di Manchester United mencapai Rp 7,4 Milyar per pekan, jadi entah apakah Newcastle United bisa memenuhinya atau akan menegonya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara itu, manajer Eddie Howe berbicara tentang cedera kipernya setelah kemenangan melawan Manchester United, mengatakan kepada BBC, “Kelihatannya buruk. Sepertinya dislokasi.”

Sang manajer mengungkapkan bahwa kipernya itu sudah pernah mengalami cedera yang sama, yang membuat dia juga harus menjalani operasi, tapi kemudian bisa kembali dengan sukses untuk melanjutkan karirnya.

Namun Edde Howe, bagaimanapun, belum bisa memastikan apapun apakah Nick Pope perlu untuk menjalani operasi atau tidak, tapi yang pasti bahwa dia berharap kipernya bisa segera comeback.

Pelatih Newcastle United itu pun mengakui bahwa itu akan menjadi kerugian yang besar bagi mereka jika penjaga gawang berusia 31 tahun itu harus absen selama beberapa bulan karena cederanya.