Satu Pelatih Liga Inggris Sudah Dipecat dari Pekerjaannya, Berikutnya Erik ten Hag?

Gilabola.com – Musim Premier League 2023/2024 mulai makan korban, dengan ada satu juru taktik yang sudah kehilangan pekerjaannya setelah hanya 14 pertandingan berlangsung.

Paul Heckingbottom adalah sosok tersebut, yang sekarang telah resmi dipecat oleh klubnya Sheffield United usai awal musim yang buruk dengan berada di dasar klasemen sementara Premier League.

Terbaru, The Blades menelan kekalahan telak 5-0 dari sesama tim promosi Burnley, laga yang melihat Oliver McBurnie dikartu merah, dan kekalahan itulah yang mengirim mereka ke posisi juru kunci.

Sheffield United memang memiliki musim yang sangat buruk setelah promosinya mereka ke kasta tertinggi Liga Inggris, bersama Burnley menjadi tim dengan kekalahan terbanyak (11) setelah 14 pekan.

Selain itu, The Blades adalah tim dengan produktivitas gol terburuk (11 gol) dan juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling banyak (39 kebobolan), membuat margin mereka minus 28 gol.

Jadi tak heran bahwa Paul Heckingbottom, yang mulai bekerja sebagai pelatih tetap klub pada November 2021, sekarang harus merelakan pekerjaannya dan menjadi pelatih Premier League pertama yang dipecat.

Pelatih berusia 46 tahun itu awalnya adalah pelatih tim U-21, tapi kemudian diangkat sebagai pelatih interim skuad utama pada Maret 2021 dan kemudian diberi pekerjaan permanen pada 25 November 2021.

Dia akan digantikan Chris Wilder, sosok yang menariknya, adalah pelatih yang dulunya dipecat Sheffield United pada Maret 2021 dan membuat Paul Heckingbottom diberi pekerjaan di tim utama.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kebetulan manajer berusia 56 tahun itu saat ini sedang menganggur setelah dia meninggalkan pekerjaannya di Watford pada Mei 2023, di mana dia hanya memimpin 11 pertandingan di sana.

Nah menariknya bahwa setelah kabar pemecatan Paul Heckingbottom, ramai-ramai dibahas oleh fans dunia maya tentang siapa sosok manajer berikutnya yang akan menyusul dan kehilangan pekerjaannya di Premier League.

Mata kemudian banyak tertuju pada Erik ten Hag, yang memiliki awal musim yang mengecewakan bersama Manchester United dengan enam kekalahan dari 14 laga dan berada di peringkat ketujuh.

Bos Belanda itu juga melihat kepemimpinannya di klub penuh dengan masalah, mulai dari dengan Cristiano Ronaldo, David de Gea, dan sekarang Jadon Sancho, sementara dia tidak bisa membela dirinya dengan performa yang baik dari skuad asuhannya.

Menurut kamu, siapa manajer Premier League berikutnya yang akan kehilangan pekerjaannya?