Evaluasi Erik ten Hag Usai Kekalahan Pertama Manchester United di Tahun 2024

Gila Bola – Erik ten Hag menerima kekalahan Manchester United dari Fulham di Liga Inggris sebagai sebuah kemunduran, namun dia menegaskan bahwa hal tersebut tidak seharusnya membatalkan semua kerja baik yang telah dilakukan tim dalam beberapa pekan terakhir.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Manchester United di tahun 2024 setelah Alex Iwobi mencetak gol di masa tambahan waktu, memberikan kemenangan 2-1 untuk The Cottagers di Old Trafford.

Ten Hag mengungkapkan bahwa pergantian pemain yang dilakukan pada Casemiro di babak kedua mengganggu timnya, tetapi dia senang dengan karakter yang ditunjukkan para pemainnya untuk kembali bermain sebelum serangan akhir.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, Ten Hag menjelaskan bahwa kekalahan ke-10 di Premier League menjadi pembicaraan banyak orang tentang peluang lolos ke Liga Champions.

Namun, juru taktik Belanda itu menolak untuk mengambil pendekatan pesimistis, mengingat performa positif tim dalam beberapa bulan terakhir dan tetap yakin dengan peluang mereka.

Ten Hag mencatat bahwa timnya memulai pertandingan dengan lambat, dan kehilangan Casemiro di babak kedua menjadi pukulan besar yang menyebabkan kehilangan stabilitas. Meskipun demikian, dia memuji karakter besar yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

Pertanyaan mengenai penampilan Omari Forson di lapangan dijawab oleh Ten Hag dengan menilai bahwa Forson melakukan beberapa kinerja bagus dan memberikan penampilan yang masuk akal, meskipun mengakui bahwa tidak pernah mudah terutama setelah awal yang lambat.

Dalam hal peluang yang diciptakan oleh timnya, Ten Hag menyebutkan bahwa mereka memiliki beberapa peluang baik sebelum jeda, termasuk usaha dari Alejandro Garnacho yang belum berhasil mengalahkan kiper lawan.

Dalam merespons pertanyaan tentang mengapa performa tim tidak sebaik musim sebelumnya, Ten Hag mengakui bahwa cedera menjadi faktor utama, terutama dengan absennya beberapa pemain kunci seperti bek sayap kiri dan Casemiro.

Meskipun begitu, juru taktik Belanda itu optimistis bahwa Manchester United dapat bangkit dari kemunduran ini dengan fokus pada pertandingan berikutnya dan memperbaiki hasil.

Terkait pertanyaan tentang Jim Ratcliffe dan masa depan klub, Ten Hag menegaskan bahwa melihat gambaran yang lebih besar menunjukkan bahwa klub bergerak ke arah yang benar, meskipun mengakui bahwa satu kekalahan tidak memberikan gambaran yang utuh.

Dia mengungkapkan harapannya untuk mengatasi ketertinggalan di posisi tertentu, pulih dari cedera, dan memperkuat skuad melalui bursa transfer dengan pemain-pemain potensial yang akan datang.

Ten Hag juga membahas adaptasi dalam situasi ketika pemain tidak tersedia, menekankan bahwa prinsip dasar cara bermain tetap sama, meskipun beberapa hal mungkin berubah dengan masuknya pemain berbeda dengan identitas dan keterampilan yang berbeda.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!