Stones Puji Performa Foden dan Peran Hybridnya dalam Kemenangan Susah Payah City

Gila Bola – John Stones menyampaikan bahwa Manchester City menghadapi tekanan dalam perebutan gelar Liga Inggris setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bournemouth tadi malam.

Kemenangan ini membuat Manchester City hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen, Liverpool. Stones mengakui bahwa pertandingan di Vitality Stadium, yang dimenangkan dengan susah payah dengan gol Phil Foden di babak pertama, adalah momen menentukan dalam perburuan gelar.

Erling Haaland menciptakan peluang berbahaya dengan melewati bek Bournemouth, mengarahkan tembakan ke arah Neto. Meskipun penyelamatan Neto gagal, Foden dengan cepat merespons dan mencetak gol pada menit ke-24.

John Stones turut membantu City menahan serangan Bournemouth, dan hasil ini membuat rekor tak terkalahkan Manchester City menjadi 17 di semua kompetisi menjelang akhir musim.

Bek tengah, dalam wawancara usai laga yang kami beritakan dari situs klub, menyatakan bahwa tim sedang mengalami tekanan dari persaingan ketat untuk meraih tiga besar dalam perebutan gelar.

Dia menegaskan bahwa fokus utama tim adalah pada diri mereka sendiri dan memenangkan setiap pertandingan sebagai final, mencari tiga poin, dan memaksimalkan hasil. Menurutnya, performa baik setiap pertandingan adalah kunci untuk meraih hasil yang positif.

Dalam peran hybrid-nya di mana dia bisa berperan di lini tengah dan juga di bek tengah, John Stones mangatakan bahwa itu sesuai dengan rencana permainan yang diterapkan manajer Pep Guardiola, yang telah dipersiapkan secara ekstensif sebelum pertandingan.

John Stones menjelaskan bahwa tugasnya adalah menciptakan pemain ekstra dan ruang bagi pemain di lini depan. Dia bergerak bersama Erling Haaland, mencoba menemukan ruang, dan menciptakan masalah bagi pertahanan lawan.

Selanjutnya, Stones memuji rekan setimnya, Phil Foden, yang mencetak gol kemenangan. Foden, dengan sembilan gol dalam 26 penampilan di Premier League, mendapatkan apresiasi khusus dari rekan senegaranya.

Bek tengah itu menilai bahwa Foden bermain luar biasa, menyenangkan untuk ditonton, dan memberikan kontribusi besar bagi tim. Dia yakin Foden akan terus tampil mengesankan dalam waktu yang lama.

Stones juga menyoroti kegigihan City dalam mempertahankan clean sheet, menjelaskan betapa pentingnya itu. Dia juga menekankan semangat tim untuk saling berjuang keras selama 90 menit pertandingan yang intens.

Dengan sikap fokus dan performa positif, Stones dan Manchester City berharap dapat terus bersaing dalam perebutan gelar hingga akhir musim di mana mereka hanya satu poin saja di belakang Liverpool di puncak klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!