Evaluasi Kevin-Prince Boateng: Erik ten Hag Harus Dipecat Manchester United, Nggak Becus!

Gila Bola – Gelandang timnas Ghana Kevin-Prince Boateng telah mengemukakan pandangannya mengenai situasi di Manchester United dan menilai bahwa Erik ten Hag harus segera dipecat.

The Red DevilsĀ terus melanjutkan awal musim yang buruk di musim 2023/2024 ini, dengan mereka baru saja kalah 0-1 dari Crystal Palace di laga terbaru Premier League mereka, kekalahan keempat hanya dalam tujuh pertandingan.

Sementara di Liga Champions, sekarang Manchester United berada di dasar klasemen dengan dua kekalahan beruntun usai dipermalukan Galatasaray dengan skor 2-3 di Old Trafford pada Rabu (4/10) dini hari WIB.

Dalam wawancara dengan Vibe With Five, yang kami beritakan dariĀ Metro, Kevin-Prince Boateng mengungkapkan keyakinannya bahwa Ten Hag tidak memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi manajer United.

Pemain yang pernah merumput di Premier League bersama Tottenham itu pun mengkritik cara pelatih asal Belanda tersebut dalam menangani Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho selama berada di Old Trafford.

Menurut Boateng, Ten Hag harus meninggalkan posisinya sebagai manajer Manchester United karena dia tidak melihat adanya energi dalam tim. Dia merasa bahwa tim tersebut tampak lesu dan kurang semangat dalam permainan.

Boateng juga mengkritik cara Ten Hag menangani Cristiano Ronaldo, yang berstatus sebagai pemain terbaik di tim. Dia menganggap bahwa Ten Hag tidak memberikan penghormatan yang cukup kepada Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak klub.

Tentang perselisihan antara Ten Hag dan Jadon Sancho, yang membuat pemain sayap itu sekarang dibekukan dari tim, Kevin Prince-Boateng berpendapat bahwa keduanya memiliki kesalahan dalam masalah tersebut.

Namun, dia merasa bahwa masalah ini seharusnya tidak diungkapkan secara publik, karena hal ini hanya menciptakan atmosfer negatif dalam klub. Menurut Boateng, solusinya adalah duduk bersama dan berbicara secara jujur antara pelatih dan pemain.

Boateng juga berpendapat bahwa Sancho mungkin telah membuat pilihan yang salah dengan bergabung dengan Manchester United. Dia merasa bahwa Sancho merasa lebih nyaman di klub sebelumnya, di mana dia lebih fokus pada sepak bola daripada di United, di mana dia memiliki banyak teman di sekitarnya.

Pemain berusia 36 tahun yang kini membela klub Seri A Monza itu berpendapat bahwa kehadiran teman-teman di klub dapat mengalihkan perhatian pemain dari fokus mereka pada sepak bola.

Dalam penutupnya, Kevin-Prince Boateng menyarankan agar Jadon Sancho dan pemain lainnya fokus pada pekerjaan mereka di lapangan tanpa terlalu terpengaruh oleh masalah internal klub.

Dia mengatakan bahwa pemain harus melakukan tugas mereka dengan baik dan memiliki kepercayaan diri dalam bermain. Jika pemain memberikan yang terbaik, pelatih dapat membuat keputusan sesuai dengan penampilan mereka.

Kevin-Prince Boateng menggarisbawahi pentingnya pemain memiliki fokus penuh pada permainan mereka dan tidak membiarkan masalah internal klub memengaruhi performa mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!